Sinopsis Mahabharata Episode 10 - Dhritarashtra Gagal Menjadi Raja Hastinapura

Sinopsis Mahabharata Episode 10 - Dhritarashtra Gagal Menjadi Raja Hastinapura

Sinopsis Mahabharata Episode 10 – Dimulai ketika penobatan Dhritarashtra akan dimulai. Bhisma mendatangi Dhritarashtra dan akan memberikan pedang sebagai tanda penobatan. Tiba-tiba Widura mencegah dan bilang bahwa Dhritarashtra tidak pantas dinobatkan menjadi raja.

Sinopsis Mahabharata Episode 10 

Semua orang pun kaget. Namun Widura yang memang dianugerahi kebijaksanaan tidak pernah membuat keputusan salah. Akhirnya semua orang menerima keputusan Widura ketika ia bilang bahwa kakaknya Pandu yang lebih pantas menjadi raja.

Jelas saja Dhritarashtra meski Pandu berusaha menjelaskan kakaknya. Ia pun pergi disusul Gandari dan Sengkuni. Kemudian Sengkuni menghasut Dhritarashtra agar ia mendapat tahta kembali. 

Sehari berikutnya Pandu pun disumpah juga Widura yang menjadi penasihatnya. Raja Subala pun datang, ia menerima keputusan Hastinapura.

Tiba-tiba Dhritarashtra datang dengan penuh amarah. Untuk meredam suasana, tahta akan dibagi dimana Dhritarashtra juga menjadi raja. Namun sekali lagi widura menolak.

Widura kemudian berdebat dengan sengkuni. Namun Widura berhasil mengalahkan debat dengan sengkuni. Ia menganggap Dhritarashtra belum bisa mengatur emosinya sehingga tidak bisa menjadi raja. Dhritarashtra pun semakin emosi dan pergi meninggalkan acara.

Pandu segera menyusul kakaknya. Ia menjelaskan ke kakaknya bahwa ia tidak mau menjadi raja. Ini semua bukan keputusannya. Namun Dhritarashtra tetap emosi dan mengobrak abrik istana. 

Sementara di ruangan penobatan sengkuni terus berdebat widura. Bahkan Parwati yang tidak lain ibu mereka juga bingung kenapa Dhritarashtra tidak bisa menjadi raja. Namun lagi-lagi Widura dengan sopan menjelaskan kepada semuanya. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 11

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 10 - Dhritarashtra Gagal Menjadi Raja Hastinapura

0 comments:

Posting Komentar