Sinopsis Mahabharata Episode 103 - Drupadi Diusir dari Kampilya

Sinopsis Mahabharata Episode 103 - Drupadi Diusir dari Kampilya

Sinopsis Mahabharata Episode 103 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 103 - Drupadi Diusir dari Kampilya

Sinopsis Mahabharata Episode 103 - Srikandi sakit hati ketika jabatannya sebagai panglima utama Kerajaan Kampilya (Dulu Pancala) dihantikan Drestadumna. Ia bahkan mau bunuh diri, untunglah Drupadi berhasil mencegahnya. Selama ini Srikandi yakin dengan takdirnya bisa membunuh Bhisma, namun sudah lama ia menantikan itu, namun kenyataannya takdir itu tidak pernah terjadi. 

Bahkan Srikandi pernah kalah sekali pukul dengan Duryudhana yang kekuatannya jauh di bawah Bhisma. Hal itu membuat Raja Drupada tidak lagi percaya padanya dan memberikan jabatan panglima utama kepada Drestadumna. Drupadi sendiri berusaha membela Srikandi. 

Kemudian saat upacara pengangkatan Drestadumna, tiba-tiba Drupadi datang bersama Srikandi. Ia menolak pengalihan status Srikandi tanpa alasan yang jelas. Drupada menjadi murka karena kelancangan Drupadi menolak keputusannya.

Karena emosi Drupada kemudian bilang bahwa Drupadi hanya pemberian dari Dewa. Drupada tidak pernah menginginkann anak perempuan. Bahkan kemudian ia mengusir Drupadi.

Drupadi pun sakit hati. Ia kemudian memilih pergi dari Kampilya. Ia tidak ingin menjadi beban ayahnya. Dengan perasaan sedih maka ia kemudian meninggalkan kerajaan Kampilya. Drupadi menuju ke sebuah sungai. Saat itulah ia bertemu dengan Krisna.

Dan biasa, Krisna sok-sok bloon gitu. Ia sok ga tahu kalau Drupadi ini adalah tuan putri. Drupadi sendiri juga belum mengenal Krisna. Krisna juga bilang ia akan mengalahkan Kerajaan Kampilya. Drupadi mengira itu adalah guyonan. Tapi ternyata benar, Krisna dengan santainya sendirian kemudian menuju ke Kerajaan Kampilya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 104

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 103 - Drupadi Diusir dari Kampilya

0 comments:

Posting Komentar