Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Pertarungan Bhima VS Hidimba

Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Pertarungan Bhima VS Hidimba

Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Pertarungan Bhima VS Hidimba
Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Pertarungan Bhima VS Hidimba

Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Pandawa. Kunti, Hidimbi kemudian sampai ke desa raksasa. Disana mereka bertemu Hadimba raja Raksasa. Raja Raksasa menyembah Dewa Wrekodara, sama persis dengan nama lain Bhima.

Kemudian para raksasa mau memangsa para pandawa namun Hidimbi memohon kepada kakaknya agar ia melepaskan para manusia. Namun Hadimda tidak urus. Setelah itu arjuna bilang ke Bhima agar menghadapi raja Hidimba.

Hidimbi berusaha memohon agar Hidimba mengampuni mereka padahal Hidimbi belum tahu kekuatan Bhima. Setelah itu Bhima pun maju dan bersiap menghadapi Hidimba. Dan Bhima pun kemudian bertarung dengan Hidimba.

Pertarungan berlangsung sengit karena Hidimba juga sangat kuat. Berkali-kali mereka saling pukul dan jatuh. Namun pada akhirnya Bhima berhasil membating Hidimba hingga tewas.  Setelah kematian Hidimba hutan yang mulanya gelap karena kabut kini menjadi terang terkena sinar matahari.

Sisi lain Drupadi sedang jalan-jalan dengan Govinda alias kresna. Drupadi menanyakan kepada Govinda siapakah arjuna itu? Orang yang dibicarakan oleh ayahnya dan guru Drona. Kemudian Govinda menerangkan tentang Arjuna lengkap dengan latar belakang, sifat, dan keturunannya. Govinda juga menceritakan tentang para pandawa yang dijebak di istana kertas.

Kembali ke gua. Kini Bhima dan pandawa dihormati karena telah mengalahkan Hidimba. Dan kini Bhima dipanggil tuanku oleh para raksasa karena ia dianggap sebagai raja baru setelah mengalahkan Hidimba. 

Para pandawa disuguh dengan makanan banyak sehingga Bhima sangat senang. Bhima ternyata tidak sadar bahwa ia sudah menjadi raja para raksasa. Bahkan para raksasa sudah membuat patung berupa Bhima dan memujanya.  Dan Bhima semakin kaget saat salah seorang panglima raksasa bilang bahwa Raja Bhima akan menikahi Putri Hidimbi. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 109

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 108 - Pertarungan Bhima VS Hidimba

0 comments:

Posting Komentar