Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Bhima Menikahi Hidimbi

Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Bhima Menikahi Hidimbi

Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Bhima Menikahi Hidimbi
Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Bhima Menikahi Hidimbi

Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Episode dimulai ketika para raksasa meminta Bhima menikahi Hidimbi karena itu adalah tradisi, siapapun yang membunuh raja raksasa maka ia akan menjadi raja baru. Namun Bhima malah marah dan mengajak semua saudaranya pergi.

Hidimbi menjadi sedih dan ia menangis. Kemudian Kunti mendatanginya dan menenangkannya. Hidimbi sedih karena mereka mau pergi. Kemudian mereka berbicara tentang pernikahan raksasa dan manusia. Hidimbi berjanji jika kelak ia memiliki anak dari bhima ia akan merawatnya menjadi raksasa yang baik.

Hidimbi berjanji setelah anaknya lahir, ia akan menjadi raja para raksasa. Setelah itu Hidimbi akan membiarkan kunti dan pandawa pergi. Hidimbi memohon kepada Kunti untuk menerima menjadi menantunya demi tradisi para raksasa.

Pada akhirnya pernikahan Bhima dan Hidimbi pun dilakukan dengan tradisi unik para raksasa. Bhima sendiri sebenarnya juga sudah mencintai Hidimbi sejak mereka pertama kali bertemu. Hidimbi dan Bhima kemudian saling mengalungkan bunga dan mereka kini resmi menikah. Hidimbi dan Bhima kemudian meminta berkat kepada Kunti dan Yudhistira.

Sisi lain utusan dari Pancala datang ke Hasinapura membawakan sesuatu. Ternyata isinya adalah api abadi. Utusan itu juga memberikan sebuah surat namun kosong. Untuk membacanya surat itu harus ditaruh di atas api abadi, 

Widura lalu mengambil surat itu. Setelah ia membacaka surat yakni tentang swayambara putri drupadi. Karena putri drupadi lahir dari api maka undangan sengaja dibuat dari api juga. Maka Duryudhana berniat ikut dalam sayembara itu.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 110

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 109 - Bhima Menikahi Hidimbi

0 comments:

Posting Komentar