Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Kelahiran Gatotkaca

Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Kelahiran Gatotkaca

Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Kelahiran Gatotkaca
Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Kelahiran Gatotkaca

Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Setelah ada undangan swayamwara dari Pancala maka Duryudhana kemudian menemui Bhisma. Ia ingin mendapat restu menjadi pangeran mahkota dan mengikuti swayamwara itu. Bhisma merestui Duryudhana menjadi putra mahkota. Setelah Duryudhana pergi Bhisma bilang ke widura bahwa jabatan itu akan hilang ketika Yudhistira kembali. Bhisma kini yakin bahwa pandawa masih hidup.

Bhisma yakin karena mendengar bahwa raja Raksasa Hidimba sudah mati beberapa hari lalu. Bhisma yakin siapa lagi yang bisa mengalahkan raksasa kecuali Bhima. Bhisma dulu juga yang mengalahkan nenek moyang para raksasa maka ia tahu kekuatan para raksasa.

Hari terus berlalu. Tak berapa lama Hidimbi lahir dan dengan cepat ia pun melahirkan seorang putra. Berbeda dengan manusia, kehamilan raksasi lebih cepat. Hidimbi senang sekaligus sedih. Ia senang karena melahirkan namun ia sedih karena akan kehilangan suaminya.

Kemudian Hidimbi membawa putra itu ke hadapan Bhima. Bhima sangat senang melihat anaknya lahir. Ia kemudian menggendongnya. Lalu Bhima memberkati putra itu, tiba-tiba putra itu kemudian berubah menjadi lelaki dewasa dengan tubuh yang kekar. 

Bhima menamai putranya dengan nama Gatotkaca. Ia lalu memeluk anaknya itu. Lalu Bhima mengenalkan Gatotkaca kepada Kunti dan saudaranya, ia menyuruh gatotkaca meminta berkat kepada mereka. 

Setelah itu Hidimbi bilang ke Gatotkaca bahwa ayahmu, paman, dan nenekmu akan pergi ke alam manusia hari ini. Hidimbi tidak mengingkari janjinya meski ia sangat ingin mereka tinggal namun ia sudah berjanji. Kini Gatotkaca sudah siap menjadi raja menggantikan Bhima.

Bhima berpelukan dengan Gatotkaca sebelum pergi. Setelah itu mereka pun berjalan keluar dari hutan. Baru beberapa langkah Bhima berbalik, ia memandang lagi keluarganya. Ia kembali lagi dan memeluk anak dan istrinya lagi.

Bhima juga sedih meninggalkan anak istrinya namun ia tetap harus pergi meninggalkan mereka untuk melanjutkan perjalanan. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 111

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 110 - Kelahiran Gatotkaca

0 comments:

Posting Komentar