Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Persiapan Swayamwara Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Persiapan Swayamwara Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Persiapan Swayamwara Drupadi
Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Persiapan Swayamwara Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Duryudhana akhirnya diangkat menjadi putra Mahkota. Dristarasta sangat senang karena anaknya kini sudah menjadi pewarisnya. Kemudian Duryudhana memberi hormat kepada semua sesepuh untuk mendapatkan berkat. Setelah itu Duryudhana kemudian akan berangkat ke pancala untuk ikut sayembara.

Sisi lain pandawa dan kunti pun mulai melanjutkan perjalanan menyusur hutan. Saat itu mereka mendengar orang-orang menangis. Bhima kemudian mencari asal suara itu karena para saudara sedang memegang tandu yang ditumpangi kunti.

Bhima ternyata melihat ada seseorang yang meninggal makanya keluarganya menangis. Namun ada resi bernama Wedawiyasa, saat itu ia berhasil menghidupkan orang itu kembali. Bhima sangat takjub dengan kesaktian resi itu.

Ternyata resi itu sudah tahu keberadaan Pandawa dan Kunti. Ia kemudian menyuruh Bhima untuk memanggil mereka semua. Resi itu kemudian menyambutnya dan memnyuruh pandawa istirahat.

Dari resi itu mereka kemudian disuruh untuk melanjutkan perjalanan besok dan disarankan istirahat di kota Kampilya (Pancala).

Sisi lain Drupadi juga siap untuk upacara swayamwara. Govinda kemudian datang membawa lukisan arjuna. Ia bilang jika raja Drupada sudah mencari arjuna kemana-mana namun ia belum bisa menemukan Arjuna. Setelah itu Govinda menyuruh Drupadi untuk berdoa ke kuil Dewa Siwa.

Tak lama kemudian pandawa dan kunti sampai ke kota Kampilya. Ia kemudian menginap ke rumah seorang pembuat tembikar dengan imbalan mereka harus mencarikan tanah liat. Dari tukang itu mereka tahu bahwa raja Drupada akan mengadakan upacara swayamwara untuk putri Drupadi.

Kemudian arjuna dan Bhima yang akan mencari tanah. Mereka menuju ke sungai dekat sana. Namun sebelum mereka sampai ke sungai mereka melihat kuil dewa siwa. Lalu arjuna dan Bhima mampir untuk berdoa ke kuil Dewa Siwa. Nah... apakah arjuna dan Drupadi akan bertemu? Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 112

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 111 - Persiapan Swayamwara Drupadi

0 comments:

Posting Komentar