Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Drupadi Melihat Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Drupadi Melihat Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Drupadi Melihat Arjuna
Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Drupadi Melihat Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Episode dimulai saat Bhima dan Arjuna berdoa di kuil Siwa. Drupadi juga datang kesana. Tiba-tibapengawal meminta arjuna dan Bhima untuk melakukan pemujaan karena ia mengira mereka adalah Brahmana. Mereka harus bergabung dengan brahmana lain dimana juga sudah ada makanan disediaakan.

Tentu saja hal itu membuat Bhima senang karena ada makanan. Namun Arjuna was-was karena jika ada Srikandi maka mereka pasti akan ketahuan. Arjuna mengajak Bhima pergi dengan sedikit memaksa.

Tak lama Drupadi sampai dan langsung melakukan puja kepada dewa Siwa. Sementara Bhima dan Arjuna sudah mulai menggali tanah liat. Namun Bhima tidak tahan dengan aroma makanan di kuil, ia sampai memohon kepada arjuna agar ia diijinkan ke kuil untuk menyantap sedikit makanan. Namun arjuna tetap melarangnya. 

Akhirnya Bhima punya ide karena mereka juga harus mengambil tanah dari belakang kuil. Maka ia sengaja pergi kesana dan menyuruh arjuna menunggu. Dan benar bukannya melakukan tugas namun Bhima malah bergabung dengan brahmana lain untuk mendapat sedekah makanan.

Arjuna sendiri kemudian menyusul ke belakang kuil untuk memastikan Bhima benar-benar menjalankan tugasnya. Saat itu Drupadi masih berdoa dan meminta jawaban yang jelas tentang siapa jodohnya dari Dewa Siwa. Ternyata angin bertiup dan bunga melati dari tempat pemujaan jatuh ke pangkuan Drupadi. 

Drupadi kemudian merasakan kehadiran Arjuna namun ia tidak melihatnya. Ia mencarinya namun tak menemukannya. Akhirnya ia kemudian kembali masuk kereta. Saat itulah ia melihat arjuna yang berpakaian pendeta karena arjuna juga ke kuil untuk mencari Bhima.

Drupadi dan Arjuna saling berpandangan mata. Bahkan Drupadi tidak melepaskan pandangannya sampai keretanya berjalan menjaduh dari kuil Siwa. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 113

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 112 - Drupadi Melihat Arjuna

0 comments:

Posting Komentar