Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Cara Drupadi Mengenali Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Cara Drupadi Mengenali Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Cara Drupadi Mengenali Arjuna
Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Cara Drupadi Mengenali Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Bhima kembali membawa gerobak berisi tanah liat (entah arjuna kemana). Namun saat dijalan roda gerobaknya terperosok. Saat ia mau mengangkat roda itu tiba-tiba datang Druyudhana bersama Karna yang sedang dalam perjaalanan ,menuju Kampilya (Pancala). 

Bhima diam menahan emosinya. Karna kemudian turun membantu Bhima (yang berpakaian brahmana) untuk mendorong kereta. Namun tiba-tiba Duryudhana curiga, ia bahkan sempat turun karena ada yang aneh dengan brahmana besar itu. 

Untunglah arjuna segera datang dan memanggil Bhima dengan Kasemeswar sehingga penyamaran mereka tidak terbongkar. Lalu karna membantu arjuna dan Bhima mengangkat kereta dan berhasil. Karna tidak menyadari bahwa di depannya adalah Bhima dan Arjuna. Setelah itu mereka kembali ke tempat para saudara dan ibu kunti. 

Arjuna kemudian menceritakan kejadian tadi kepada semua saudaranya bahwa tidak ada yang mengenali mereka. Namun kita harus menahan emosi karena hampir saja Bhima ketahuan. Maka mereka berencana untuk segera meninggalkan Kampilya besok karena semua kesatria akan datang dan itu berbahaya untuk penyamaran mereka.

Sisi lain Drupadi sudah sampai ke istana. Ia langsung mencari lukisan arjuna karena penasaran dengan wajah arjuna. Drupadi penasaran setelah melihat brahmana di kuil siwa tadi (padahal itu adalah benar-benar arjuna). Namun Drupadi belum yakin benar brahmana yang dilihatnya tadi adalah arjuna. 

Drupadi terus mengingat-ingat wajah Brahmana tadi. Brahmana tadi memiliki kumis dan brewok, sedangkan lukisan arjuna tidak. Untuk menambah keyakinannya Drupadi kemudian memberikan brewok dan kumis pada lukisan itu. Dan benar, kini ia yakin bahwa yang ditemuinya tadi adalah pangeran arjuna. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 114

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 113 - Cara Drupadi Mengenali Arjuna

0 comments:

Posting Komentar