Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Swayamwara Putri Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Swayamwara Putri Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Swayamwara Putri Drupadi
Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Swayamwara Putri Drupadi 

Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Sayembara untuk memperebutkan Drupadi segera dimulai. Banyak para raja dan pangeran dari berbagai kerajaan datang. Pangeran Rukmi (kakak ipar Krisna) juga turut hadir dan disambut dengan meriah, disusul Duryudhana dan pangeran-pangeran lain termasuk Karna.

Sementara Drupadi sedang dirias di kamarnya. Ia tampak tersenyum karena merasa nanti pangeran arjuna-lah yang akan memenangkan swayamwara dan menikahinya.

Di tempat lain para Pandawa dan Kunti sudah berangkat pergi meninggalkan Kampilya. Mereka beristirahat di sebuah gubug yang kosong.  Namun mereka harus mencari desa terdekat untuk mencari makanan. Maka para pandawa pun pergi mencari desa terdekat.

Saat mereka berjalan, Nakula bercerita tentang Putri Drupadi yang cantik jelita. Arjuna malah tersenyum sendiri, sepertinya ia juga naksir Drupadi. Arjuna kemarin sempat melihat kecantikan Drupadi saat di Kuil Siwa.

Kembali ke Kerajaan Pancala. Sayembara pun dijelaskan mengenai aturan-aturan swayamwara. Drestadumna berdiri di tengah-tengah area dan menerangkan mengenai perlombaan swayamwara untuk Drupadi. 

Ia kemudian membuka kotak tertutup yang berisi busur. Busur ini hanya bisa digunakan oleh kesatria yang benar-benar sakti dan ahli panah. Sang pemanah harus bisa memanah ikan gaib yang sudah dipersiapkan hanya dengan sekali panah. 

Duryudhana sendiri merasa tidak yakin untuk melakukan adu panah itu, maka ia menyuruh Karna untuk mewakilinya. Karna menyanggupi dan ia akan berusaha memenangkan sayembara untuk Duryudhana karena ia sudah mengabdikan seluruh hidupnya untuk Duryudhana. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 115

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 114 - Swayamwara Putri Drupadi

0 comments:

Posting Komentar