Sinopsis Mahabharata Episode 115 - Drupadi Muncul dan Membuat Takjub Para Pangeran

Sinopsis Mahabharata Episode 115 - Drupadi Muncul dan Membuat Takjub Para Pangeran

Sinopsis Mahabharata Episode 115 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 115 - Tak lama kemudian datang Krisna ke gelanggang. Sengkuni mengenalnya dan bilang kepada para Kurawa bahwa dia adalah orang yang paling cerdas di daerah arya. Sengkuni juga bilang bahwa ia lebih cerdas dan lebih licik dariku.

Krisna kemudian berjalan menyalami semua para pangeran. Ia juga menyalami Rukmi (kakak iparnya). Kemudian Krisna mendatangi Sengkuni dan memanggilnya Paman. Mereka saling menyindir. 

Krisna juga tak lupa mendatangi Karna dan memberkati raja dari Angga. Krisna memberi petuah kepada Karna tentang kebenaran. 

Setelah itu Drupadi kemudian keluar diiringi dengan tarian para penari. Drupadi tampak cantik sekali, ia keluar dengan taburan bunga-bungan di sekelilingnya. Para pangeran takjub melihat kecantikannya.

Drupadi menyalami ayahnya juga semua pangeran yang hadir. Ia juga memberi penghormatan khusus kepada Govinda. Drupadi menanyakan kepada Govinda apakah arjuna datang. Namun Krisna menjawab jika dia datang kau akan lebih dulu tahu.

Dan akhirnya sayembara dimulai. Seorang pangeran bernama Susarma masuk gelanggang dan mencoba mengangkat busur. Namun ia tidak bisa mengangkatnya karena busur itu terlalu kuat baginya. Ia pun ditertawakan banyak orang. Ia lalu menyerah. Orang kedua yakni Pangeran Candrasena. Ternyata ia juga tidak mampu mengangkat busur. 

Sisi lain pandawa masih mencari-cari desa terdekat. Mereka sudah berputar-putar namun tidak menemukan desa. Hingga mereka bertemu seorang resi dan bertanya tentang desa terdekat. Resi itu bilang kenapa jauh-jauh, sekarang Raja Drupada sedang membagi-bagikan berkat untuk para brahmana. Resi itu mengajak para pandawa namun pandawa bilang untuk duluan saja. 

Para pandawa tidak ingin datang ke kampilya karena mereka menghindari pertemuan dengan para pangeran agar penyamarannya tidak terbongkar. Pandawa dan Kunti ingin segera pergi dari daerah itu. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 116

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 115 - Drupadi Muncul dan Membuat Takjub Para Pangeran

0 comments:

Posting Komentar