Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Karna Ikut Kompetisi

Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Karna Ikut Kompetisi

Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Karna Ikut Kompetisi
Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Karna Ikut Kompetisi

Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Di lokasi sayembara. Drupada bingung mengapa para pangeran tidak kuat mengangkat busur, apakah kompetisi ini terlalu sulit. Krisna kemudian bilang bahwa yang bisa memenangkan kompetisi ini hanya Arjuna dan Raja Angga Karna. Drupada sendiri tidak menyukai Karna karena ia putra seorang kusir. Namun Krisna bilang bahwa ia tidak membedakan kasta, dan Karna juga berhak mengikuti kompetisi.

Dan akhirnya tiba giliran Duryudhana untuk ikut andil dalam kompetisi. Ia kemudian berdiri dan bilang bahwa Karna yang akan mewakilinya. Maka Karna pun segera turun ke gelanggang. Drupadi menjadi cemas. Karena seperti yang dikatakan Krisna, karna tentulah bisa memenangkan kompetisi ini,

Sisi lain pandawa meminta sedekah kepada seorang lelaki tua. Namun lelaki itu menyarankan mereka pergi ke kampilya. Malah lelaki itu minta tolong dengan amat sangat untuk diantarkan ke kampilya karena sudah kecapekan. Lelaki tua itu juga cacat. Akhirnya Pandawa pun menolong lelaki itu. Mereka pun berangkat ke Kampilya dengan menggendong brahmana tua itu.

Kembali ke swayamwara. Karna sudah bersiap mengambil busur. Namun ia dihentikan oleh Drestadumna karena kompetisi ini tidak boleh diwakilkan. Drupada juga menolak jika sayembara harus diwakilkan. Bahkan Krisna samapai ikut bicara.

Namun Duryudhana yang keras kepala menyuruh Karna untuk tetap ikut kompetisi. Dan jika menang maka Karna yang akan menikahi Drupadi. Maka mau tidak mau Drupada harus mengijinkan Karna. 

Karna kemudian turun. Ia mampu dengan mudah mengangkat busur sakti kerajaan Pancala. Karna sangat yakin bisa memenangkan sayembara itu. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 117

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 116 - Karna Ikut Kompetisi

0 comments:

Posting Komentar