Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Bukan Karna, Namun Arjuna Yang Memenangkan Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Bukan Karna, Namun Arjuna Yang Memenangkan Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Bukan Karna, Namun Arjuna Yang Memenangkan Drupadi
Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Bukan Karna, Namun Arjuna Yang Memenangkan Drupadi

Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Karna turun ke gelanggang dan  berhasil mengangkat busur. Namun saat ia akan membidik mata ikan, tiba-tiba Drupadi berdiri dan berteriak aku tidak mau menikah dengan putra seorang kusir. Perkataan Drupadi membuat Karna Murka sampai matahari pun ikut murka. Karna paling tidak terima jika latar belakangnya diungkit-ungkit kembali. Situasi semakin panas.

Untunglah kemudian pandawa datang dengan menggendong bapak tua tadi. Drupadi bisa melihat kehadiran Arjuna namun tidak dengan yang lain.

Sisi lain Duryudhana semakin emosi dan bermaksud mematahkan busur ajaib Drupada namun ia malah terluka. Kemudian Drupada kemudian mengumumkan untuk terakhir kalinya. Siapapun dari kalangan kestria, pangeran, ataupun raja yang berada disini silahkan maju dan ikut kompetisi.

Drupadi kemudian bertanya kepada Drupada dan Krisna apakah Brahmana boleh ikut kompetisi. Kemudian atas saran Krisna, Drupada pun membolehkan pada para Brahmana untuk ikut.

Pandawa yang ada disana memilih segera pergi. Namun saat mereka akan pergi Krisna memanggilnya. Krisna sengaja menyindir Arjuna. Arjuna pun kembali dan tertantang. Ia lalu masuk ke gelanggang dan berhasil mengangkat busur.

BACA JUGA 

Lalu dengan tepat anak panahnya berhasil mengenai mata ikan. Arjuna memenangkan swayamwara. Para brahmana bersorak-sorai karena kemengan kaumnya. Semua pangeran belum menyadari bahwa mereka adalah pandawa kecuali Krisna dan Drupadi. Saat itu Karna sadar bahwa brahmana itu adalah orang yang dibantunya dijalan tadi. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 118

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 117 - Bukan Karna, Namun Arjuna Yang Memenangkan Drupadi

0 comments:

Posting Komentar