Sinopsis Mahabharata Episode 22 - Dhritarashtra Akan Naik Tahta Menggantikan Pandu

Sinopsis Mahabharata Episode 22 - Dhritarashtra Akan Naik Tahta Menggantikan Pandu

Sinopsis Mahabharata Episode 22 - Episode dimulai di ruangan raja Pandu. Madri menangis ia tidak bisa menerima harus hidup dalam pengasingan. Ia berkata dosa ini karena ketidaksengajaan maka kita tidak harus hidup di hutan namun Pandu menjawab bahwa dosa ini karena kelengahan dan kesalahannya. Dan perdebatan itu malah membuat Pandu, Madri, dan Kunti.

Sinopsis Mahabharata Episode 22
Sinopsis Mahabharata Episode 22

Dari perbedatan itu tampak sekali bahwa Madri menginginkan tahta untuk anak-anaknya kelak. Kunti mencoba menenangkan Madri namun kemudian Madri malah melawan Kunti dengan bilang anak-anakku kelak juga bisa menjadi raja.

Pandu lalu melerai mereka dan bilang bahwa kalian berdua tidak akan bisa punya anak. Ia kemudian menjelaskan kutukan resi Kindama bahwa ia melakukan keintiman dengan istrinya maka ia akan mati. Karena kutukan itulah alasan Pandu memilih mengasingkan diri.

Kunti kemudian berkata “Aku akan selalu ikut denganmu”. Pandu mencoba melarangnya dan meminta Kunti untuk tinggal di istana juga madri. Namun Kunti pun bilang bahwa tak ada gunanya hidup di istana jika tanpa suami. Madri merasa tersaingi maka ia pun kemudian juga bilang akan ikut bersama raja pergi ke hutan.

Di sisi lain Ibu ratu merasa bersedih. Ia berdiri di tepi sungai Gangga. Bhisma menghampiri ibu ratu. Ibu ratu bingung jika Pandu turun tahta maka Hastinapura akan menjadi lemah. Kemudian Bhisma bilang bahwa Dhritarashtra harus menjadi raja tanpa penobatan sembari menunggu keturunan kuru berikutnya untuk menjadi raja.

Kemudian adegan berubah ketika sengkuni memanggil-manggil Dhritarashtra. Ia kembali menghasut Dhritarashtra agar mau menjadi raja demi anaknya kelak. Sengkuni juga bilang bahwa Pandu sudah dikutuk resi Kindama ia tidak akan punya anak. Lalu Bhisma masuk ke ruangan Dhritarashtra. Bhisma bilang Hastinapura membutuhkan raja setelah pandu pergi. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 23

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 22 - Dhritarashtra Akan Naik Tahta Menggantikan Pandu

0 comments:

Posting Komentar