Sinopsis Mahabharata Episode 24 - Kelahiran Pandawa: Yudhistira

Sinopsis Mahabharata Episode 24 - Kelahiran Pandawa: Yudhistira

Sinopsis Mahabharata Episode 24 - Kelahiran Pandawa Yudhistira - Episode dimulai di hutan. Pandu membajak ladang ditemani Kunti yang menanam benih. Kunti bertanya bernarkan bahwa cinta seorang raja dan ratunya hanya bisa terhubung dengan anaknya saja? Namun Pandu dengan bijak menjawab bahwa anak adalah buah dari cinta bukan alasan dari jatuh cinta.

Sinopsis Mahabharata Episode 24
Sinopsis Mahabharata Episode 24

Pandu juga bertanya ia tidak bisa memberikan anak pada Kunti, apakah Kunti tidak lagi mencintainya? Kunti pun menggelengkan kepala. Pandu kemudian menceritakan kelahirannya juga bukan dari raja namun dari Resi Wiyasa alias Niok.

Karena itu Kunti kemudian ingat bahwa ia bisa memiliki anak karena sudah diberkati oleh resi durwasa bahwa ia bisa melahirkan anak melalui perantara Dewa. Namun ia pun kembali teringat tentang Karna, anak yang sudah dilahirkan.

Malam hari tiba. Kunti berdua dengan Pandu. Kunti ingin berbicara dengan Pandu dan ingin jujur kepada Pandu soal Karna. Kunti kemudian bilang bahwa ia dianugerahi resi Durwasa bahwa ia bisa melahirkan anak dengan memanggil dewa manapun. Namun belum sempat Kunti bilang soal Karna, Pandu malah terlalu senang senang dan terus berkata-kata sehingga Kunti tak jadi bilang soal Karna.

Adegan berubah ke istana dimana Dhritarashtra bertanya kepada seorang pendeta mengapa Gandari belum melahirkan. Kemudian pendeta itu bilang kelahiran seorang anak yang tidak sesuai waktu akan mengetahui kebenaran namun tidak menurutinya. Malah ia akan menjadi aib.

Sisi lain Kunti dan Pandu kemudian memohon membaca mantra memanggil Dewa Yama, dewa kebenaran dan keadilan. Dewa Yama pun datang. Maka kemudian Dewa Yama menganugerahi Kunti anak yang mewarisi kebajikan Dewa Yama yang dinamai Yudhistira. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 25

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 24 - Kelahiran Pandawa: Yudhistira

0 comments:

Posting Komentar