Sinopsis Mahabharata Episode 37 - Ibu Ratu Enggan Kembali Ke Istana

Sinopsis Mahabharata Episode 37 - Ibu Ratu Enggan Kembali Ke Istana

Sinopsis Mahabharata Episode 37 - Upacara pembakaran jenazah Pandu dan Madri pun dilakukan. Semua berduka dan menangis kecuali para Pandawa. Widura heran mengapa anak-anak Pandu tidak menangis. Ia pun bertanya kepada Yudhistira mengapa kau tidak menangis nak?

Sinopsis Mahabharata Episode 37

Yudhistira pun menjawab, jika aku menangis sekarang dan jika aku melakukan itu maka adik-adikku akan kehilangan kekuatannya. Kemudian Widura menemui pandawa yang paling kecil yakni Sadewa, mengapa kau tidak menangisi kepergian ayahmu nak? Kata Widura.

Sadewa kemudian berkata, jika aku menangis, maka kakak tertua akan merasa seakan-akan aku tidak percaya padanya. Mendengar itu Widura merasa terharu, Ibu suri pun juga takjub melihat rasa kesatuan dan ketabahan anak-anak Pandu. 

Kabar kematian Pandu sampai ke rakyat hastina. Semua rakyat bersedih karena rajanya sudah tiada. Di hutan, abu Pandu dan Madri pun dibuang ke sungai Gangga. Setelah itu Widura mengajak Kunti dan pandawa ikut bersama mereka kembali ke Hastinapura. 

Lalu setelah semua siap. Widura mendatangi ibu ratu di tepi sungai dan mengajaknya pulang ke istana. Namun ibu ratu yang merasa berdosa, karena dari dialah keadaan ini terjadi, karena ketamakan dirinya dulu yang menginginkan keturunannya menjadi raja, maka kini hastinapura berada dalam kehancuran. 

Ibu ratu ingin menebus dosa,. Ia bilang ke Widura bahwa ia tidak akan kembali ke Hastinapura. Ia akan menghabiskan hidupnya di hutan dan tinggal di gua untuk bertapa bersama Resi Wiyasa. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 38

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 37 - Ibu Ratu Enggan Kembali Ke Istana

0 comments:

Posting Komentar