Sinopsis Mahabharata Episode 39 - Pandawa Dibawa Ke Hastinapura

Sinopsis Mahabharata Episode 39 - Pandawa Dibawa Ke Hastinapura

Sinopsis Mahabharata Episode 39 - Widura kemudian mengajak Kunti dan pandawa kembali ke Hastinapura. Sebelum masuk ke Kunti berhenti di depan pintu gerbang. Ia menangis mengenang Pandu, ia merasa salah karena ia tidak bisa melindungi Raja Pandu.

UPDATE: DAFTAR LENGKAP SINOPSIS MAHABHARATA 1-TAMAT

Sinopsis Mahabharata Episode 39
Pandawa Kecil

Ia tidak mau masuk ke Hastinapura namun Widura bilang bahwa Pandawa memiliki hak di Hastinapura. Pada akhirnya Kunti meminta semua anaknya turun dan bilang ke Pandawa bahwa kerajaan besar yang ada di depan adalah rumah kalian.

Kunti juga menerangkankan bahwa disana ada Kakek Bhisma, paman Dhritarashtra, bibi Gandari, yang harus kalian hormati. Kalian juga memiliki 100 saudara yang harus kalian sayangi. Pandawa pun menurut. Tidak ada perbedaan 5 putra Kunti dan 100 putra Gandari. Yang ada disini adalh Putra Hastinapura. Kunti lalu berjalan bersama para pandawa pun masuk ke istana.

Di sisi lain Duryudana bersama kunti melihat mereka dari dalam. Sengkuni menghasut Duryudana bahwa karena Pandawa maka ia gagal dinobatkan menjadi putra mahkota. Pandawa adalah musuhmu bukan saudaramu. Duryudana pun terpengaruh dengan ucapan sengkuni.

Kemudian saat para Pandawa dan Kunti berjalan kaki masuk ke istana. Semua rakyat menghormati mereka. Kunti teringat ketika ia pertama kali datang ke Hastinapura bersama Pandu. Ia juga ingat saat Karna menyambutnya dengan hujan bunga.

Para rakyat bersujud dan menyentuh kaki Kunti untuk menghormati raja Pandu. Saat itu Karna juga ada disitu. Kunti berbalik dan mellihat Karna. Entah kenapa tiba-tiba Karna menangis saat melihat Kunti.

Lalu karena desakan para warga Karna terjatuh di kaki Kunti. Kunti pun memegang kepala Karna. Setelah itu Kunti pun diajak masuk oleh Duryudhana.

Setelah gerbang dibuka, Kunti dan Pandawa disambut oleh kerabat kerajaan. Kunti kemudian bersujud kepada Bhisma dan mengenalkan Pandawa. Lalu Pandawa kemudian bersujud kepada Bhisma juga kerabat kerajaan lainnya termasuk Dhritarashtra.  BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 40

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 39 - Pandawa Dibawa Ke Hastinapura

0 comments:

Posting Komentar