Sinopsis Mahabharata Episode 48 - Bhima Diselamatkan Raja Ular

Sinopsis Mahabharata Episode 48 - Bhima Diselamatkan Raja Ular

Sinopsis Mahabharata Episode 48 - Episode dimulai ketika Duryudhana dipanggil Dhritarashtra ke ruang rapat istana. Dhritarashtra menanyai apakah Bhima ikut denganmu ke Tamankoti? Duryudhana menjawab bahwa ia tidak bersama Bhima  Bhisma kemudian bilang bahwa Dursala melihat kalian.

Sinopsis Mahabharata Episode 48
Sinopsis Mahabharata Episode 48

Bhisma melihat kegugupan Duryudhana, ia kemudian mendatanginya. Tiba-tiba sengkuni datang dengan sok dikasihani membawa berita kematian Bhima. Ia membawa perhiasan bhima yang dipenuhi darah. Sengkni bilang perhiasan itu ditemukan oleh pemburu di hutan.

Kunti sangat sedih, karena sudah 13 hari tidak ada kabar mengenai Bhima. Selama itu pula ia menangis namun ia belum percaya bila mayat Bhima belum ditemukan.

Pada akhirnya semua kalangan istana percaya bahwa Bhima sudah tiada dan diadakan upacara doa untuk arwah Bhima. Dalam upacara itu para brahma dipanggil dan diberi makan sebagai bentuk doa. 

Dan ternyata Bhima masih hidup. Ia menyamar menjadi salah satu pendeta. brahma makan dengan lahapnya bahkan ia sampai minta ladu berkali-kali. Kepala dapur sampai kewalahan, karena persediaan makanan semakin menipis namun brahma muda itu terus meminta makanan. 

Pada akhirnya kunti datang dan menyuapi brahma itu. Dan brahma muda itu lalu membuka penutup kepalanya. “Ibu aku sudah kenyang”. Semua orang kaget ternyata brahma muda itu adalah Bhima. Kunti sangat senang dan memeluk Bhima.

Sebaliknya Sengkuni dan Duryudhana cemas sekali. Mereka takut jika Bhima mengatakan hal yang sebenarnya. Bhima memandang Duryudana dan Sengkuni.

Adegan flashback
Ternyata saat di dasar sungai, Bhima berhasil siuman saat ular mematuknya. Ia bahkan mengalahkan ular raksasa itu. Lalu ia didatangi raja ular, si raja ular bilang bahwa maksud anak buahnya menggigitnya karena untuk melawan racun dalam tubuh Bhima. Racun harus dilawan dengan racun.

Sang raja ular kemudian bilang bahwa leluhur Bhima yakni raja Subasu pernah menikah dengan wanita ular. Sehingga darah dari ular juga mengalir dalam tubuh Bhima. Bhima sekarang kebal racun dan raja ular juga memberi ramuan agar kekuatan Bhima meninggal setara dengan kekuatan 100 ekor gajah.  BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 49

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 48 - Bhima Diselamatkan Raja Ular

0 comments:

Posting Komentar