Sinopsis Mahabharata Episode 51 - Arjuna Menang di Latihan Memanah

Sinopsis Mahabharata Episode 51 - Arjuna Menang di Latihan Memanah

Sinopsis Mahabharata Episode 51 - Para pangeran pun sudah sampai ke tempat pelatihan. Duryudhana melihat ada satu tenda yang bagus. Ia mengira bahwa tenda itu untuk dia yang dibangun oleh Sengkuni. Ternyata dugaan itu salah karena di dalam tenda itu ada Aswatama, anak drona.

Sinopsis Mahabharata Episode 51 - Arjuna Menang di Latihan Memanah
Sinopsis Mahabharata Episode 51 - Arjuna Menang di Latihan Memanah

Duryudhana dan Dursasana hampir bertarung dengan Aswatama, untunglah Duryudhana tahu bahwa orang yang didepannya adalah anak dari Guru Drona. Maka ia pun segera mendekati dia dan merayunya agar berada di pihaknya. Duryudhana menjanjikan harta berlimpah kepada aswatama ketika kelak ia menjadi raja nanti. Aswatama terpengaruh.

Tiba-tiba tenda mereka melambung tinggi karena kekuatan Drona lalu terbakar. Lalu Drona muncul dan bilang tidak ada fasilitas khusus apapun yang boleh disediakan untuk semua murid disini. Drona dengan tegas bersikap netral kepada semua pangeran kuru juga anaknya sendiri.

Ternyata aswatama jengkel karena sikap ayahnya. Aswatama ini sangat menginginkan kekayaan karena selama hidupnya ia hidup dalam miskin. Drona kemudian datang dan memperingatkan anaknya. Namun dibalik sikap tegasnya pada sang anak, Drona berjanji akan memberikan ia tahta kelak, yakni tahta kerajaan Pancala. 

Malam pertama dalam pelatihan, semua pangeran kurawa tidak bisa tidur karena kedinginan dan digigit nyamuk. Mereka selama ini tidur di tempak yang enak, sementara para pandawa dengan enaknya tidur pulas, karena mereka sudah terbiasa hidup di hutan dulu. 

Paginya Drona pun segera memulai latihan. Setelah memberi wejangan, semua pangeran disuruh membidik sebuah boneka burung di atas pohon.  Mereka harus memanah tepat dimata burung. Dan yang berhasil dalam latihan uji panah adalah arjuna. Setelah berhasil arjuna langsung berlutut pada guru Drona.   BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 52

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 51 - Arjuna Menang di Latihan Memanah

0 comments:

Posting Komentar