Sinopsis Mahabharata Episode 53 - Bhima Kembali Bertarung Dengan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 53 - Bhima Kembali Bertarung Dengan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 53 - Malam itu Dursasana mengganggu Nakula Sadewa yang sedang mengikat sapi. Kemudian Bhima datang dan memberi pelajaran pada Dursasana. Sekali ayun, Dursasana langsung terlempar ke tanah.

Sinopsis Mahabharata Episode 53
Sinopsis Mahabharata Episode 53

Tiba-tiba Duryudhana datang. Ia murka melihat adiknya dilempar bhima. Maka Duryudhana pun  langsung bertarung dengan Bhima, mulanya Duryudhana berhasil membuat jatuh Bhima. Bhima menjadi emosi dan tidak mengontrol kemarahannya.

Kekuatan Bhima pun langsung berlipat sampai giginya mengeluarkan taring. Bhima menceki Duryudhana. Namun Duryudhana berbuat curang, ia bilang guru Drona datang. Maka Bhima berhenti melepaskan cekikannya. 

Duryudhana langsung menendang Bhima dengan sekuat tenaga sehingga Bhima jatuh ke dalam lumpur hidup. Bhima bergerak namun tubuhnya malah semakin terperosok ke dalam. Nakula Sadewa langsung berteriak memanggil arjuna dan Yudhistira. 

Untunglah Drona segera datang. Namun ternyata Drona tidak menolong. Ia hanya bilang setiap masalah ada solusinya. Ia mendiamkan Bhima di dalam lumpur. Arjuna langsung tahu maksud guru Drona, ia pun segera mengambil panah dan memanah gagang pohon sehingga gagang pohon jatuh ke lumpur.

Bhima lalu memegangnya dan para pandawa menariknya keluar dari lumpur. Saat itulah Drona sadar bahwa Arjuna berhasil mengalahkan kelemahannya yakni malam hari. 

Paginya semua pangeran dikumpulkan. Saat itulah Drona kemudian bilang ke Arjuna bahwa ia bersumpah akan menajadikan arjuna pemanah nomor 1 di dunia. Ia juga akan diberi senjata khusus. Drona juga bilang ke Duryudhana dan bhima, jika mereka tidak bisa menahan emosi maka mereka akan dikembalikan ke hastina.

Lalu siangnya Arjuna sedang memungut anak panahnya. Ia melihat ada anak panah lain di pohon. Saat itu ia juga mendengar suara dari semak-semak. Ia melihat ada orang berlari dan arjuna langsung mengejarnya. Drona melihat arjuna pergi berlari lalu mengikutinya. Duryudhana, Dursasana, juga aswatama juga melihatnya, mereka pun mengikuti guru drona. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 54

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 53 - Bhima Kembali Bertarung Dengan Duryudhana

0 comments:

Posting Komentar