Sinopsis Mahabharata Episode 54 - Ekalaya, Orang Suku Yang Punya Skill Panah Melebihi Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 54 - Ekalaya, Orang Suku Yang Punya Skill Panah Melebihi Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 54 - Arjuna mengajar orang yang bersembunyi ke semak-semak itu sampai ke hutan. Arjuna hampir saja menangkapnya namun sayang ia malah kesandung dan jatuh. Arjuna kembali bangun dan melihat orang itu masuk gua. Arjuna juga masuk ke gua tersebut.

UPDATE: DAFTAR LENGKAP SINOPSIS MAHABHARATA 1-TAMAT

Sinopsis Mahabharata Episode 54
Sinopsis Mahabharata Episode 54 - Ekalaya

Betapa kagetnya Arjuna karena di dalam gua ia melihat patung guru drona. Tiba-tiba ada seorang yang muncul dari belakang patung tersebut. Usianya sebaya dengan arjuna. Arjuna pun bertanya siapa laki-laki itu.

Sang laki-laki itu kemudian menjawab bahwa namanya adala Ekalaya. Arjuna juga menanyakan asalnya, dan darimana ia bisa ahli dalam ilmu memanah. Ekalaya menjawab bahwa ia belajar dari guru Drona.

Tiba-tiba drona muncul dan berkata bahwa semua ucapan ekalaya bohong. Guru Drona juga tidak mengenal ekalaya iap pun juga bertanya kepada ekalaya, siapakah dirinya. Ekalaya sendiri langsung menyembah Guru Drona ketika Guru Drona Datang. Kemudian Ekalaya memperkenalkan diri. 

Ekalaya mengatakan bahwa ia adalah seorang anak dari kepala suku Nishana di wilayah Magadha. Ekalaya ternyata adalah pengagum guru drona, selama ini ia diam-diam mendengarkan pelajaran guru Drona kemudian ia berlatih dengan patung drona. 

Maksud Ekalaya membuat patung drona adalah agar seakan-akan drona sendiri mengawasinya saat ia berlatih. Drona sangat terkejut kemudian ia meminta Ekalaya untuk menunjukkan hasil belajarnya.

Ekalaya kemudian menunjukkan ilmu panahnya ia dapat dari belajar otodidak. Alhasil Drona dan Arjuna terkagum melihat skill memanah Ekalaya. Ekalaya kemudian bersujud di bawah kaki Drona. Mulanya drona mau memberkatinya ia juga senang, namun drona sendiri sudah berjanji bahwa ia hanya akan mengajar pangeran dari dinasti kuru. Ia kemudian meninggalkan Ekalaya dan mengajak arjuna, duryudhana, dursasana, dan Aswatama pergi.

Ternyata kemampuan Ekalaya membuat arjuna ngedrop. Arjuna menjadi tidak konsentrasi saat latihan. Kegalauan Arjuna sendiri diketahui oleh Duryudhana, dan ia berencana membawa Ekalaya ke lokasi pelatihan agar Arjuna semakin stres karena ada orang yang lebih hebat darinya. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 55

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 54 - Ekalaya, Orang Suku Yang Punya Skill Panah Melebihi Arjuna

0 comments:

Posting Komentar