Sinopsis Mahabharata Episode 56 - Dosa Drona dan Alasannya

Sinopsis Mahabharata Episode 56 - Dosa Drona dan Alasannya

Sinopsis Mahabharata Episode 56 - Setelah Ekalaya keluar dari goa, kemudian Drona mendatangi patungnya. Drona sendiri sangat dilema saat itu, ia kemudian menghancurkan patung drona buatan Ekalaya. Ia memukul patu itu dengan kayu berkali-kali sampai hancur. Ia marah dengan dirinya sendiri.

UPDATE: DAFTAR LENGKAP SINOPSIS MAHABHARATA 1-TAMAT

Sinopsis Mahabharata Episode 56
Sinopsis Mahabharata Episode 56

Penyesalan trus menjadi bahkan sampai ia pulang ke rumahnya. Ia sebenarnya sadar sudah berbuat salah terhadap Ekalaya, namun hal itu harus dilakukannya mengingat Ekalaya berasal dari Magadha. Dan kerajaan Magadha adalah saingan dari Hastinapura. Adalah hal yang keliru pula jika ilmu yang diajarkan oleh seorang guru digunakan untuk melawan negara gurunya.

Sementara itu Arjuna terus memikirkan kejadian semalam. Tiba-tiba Duryudhana datang dan memberikan jari Ekalaya yang dipotong kemarin. Duryudhana bilang bahwa karena kau, Guru Drona sampai menipu Ekalaya. Karena kau pula impian ekalaya menjadi hancur.

Arjuna juga sadar akan hal itu, ia kemudian mendatangi Guru Drona. Ia menanyakan mengapa Drona meminta ekalaya memotong tangannya. Karena arjuna tidak mendapat jawaban puas, ia pun terus menanyakannya. 

Hingga kemudian Drona menjawab dengan alasan logis. Ia melakukan itu kepada ekalaya karena ekalaya bisa menggunakan pengetahuan ilmu darinya untuk mengabdi pada kerajaan Magadha. Dan kerajaan Magadha adalah musuh dari dinasti kuru.

Arjuna pun mulai bisa menerima alasan Drona. Drona juga menjelaskna bahwa ia sudah terikat sumpah hanya mengajar pangeran generasi kuru. Karena itulah ia terpaksa melakukan itu, meski drona sebenarnya sangat sedih. 

Drona bahkan sampai meneteskan air mata. Drona menjelaskan jika Ekalaya berlatih dari sosok lain dan bukan darinya lalu ia menjadi pemanah terbaik, maka tentu saja itu tidak menjadi masalah bagi Guru Drona. Kemudian Arjuna bisa menerima alasan Drona. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 57

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 56 - Dosa Drona dan Alasannya

0 comments:

Posting Komentar