Sinopsis Mahabharata Episode 58 - Karna Menantang Guru Drona

Sinopsis Mahabharata Episode 58 - Karna Menantang Guru Drona

Sinopsis Mahabharata Episode 58 - Episode dimulai ketika Karna berkelana, ia sudah menemukan guru yang seorang pemburu. Karna sendiri memiliki kemampuan luar biasa bahkan melebihi gurunya. Sang guru pun bilang hanya bisa menjadikan Karna sebagai pemburu. Jika ia ingin lebih Karna harus mencari Guru Drona di pinggiran Sungai Disatwati. 


Sinopsis Mahabharata Episode 58
Sinopsis Mahabharata Episode 58

Sementara itu Drona sedang mengajari ilmu menombak kepada semua muridnya. Saat tiba giliran Bhima, ternyata Bhima melempar dengan kekuatan penuh sehingga tombak terlempar jauh. Saat itu Karna juga sudah sampai di daerah itu. Ia tidak melihat ada tombak yang menuju dirinya.

Untunglah Karna dibekali perisai emas dari Dewa Surya sehingga ia tidak bisa terluka. Tombak itu patah menjadi dua ketika mengenai tubuh Karna.

Lalu Drona menanyai Karna siapakah dirinya dan mau apa kemari. Karna berharap menjadi murid Drona. Namun setelah tahu bahwa Karna adalah anak kusir kuda maka Drona pun menolaknya. 

Drona bilang bahwa keturunan suta tidak berhak belajar seni memanah untuk berperang. Karna tidak terima bahkan ia menyerang balik Drona dengan kata-kata. Karna pun bilang bahwa Drona dan anaknya adalah seorang brahma namun kenapa ia bisa belajar ilmu perang.

Karna semakin emosi karena dirinya merasa didiskriminasi bahkan ia ingin sekali menghapuskan kasta yang membuat kehidupan manusia menjadi tidak adil. Karna terus melancarkan kata-katanya sehingga Drona kemudian mengusir Karna.

Karna pun kemudian pergi. Sebelum pergi ia bilang bahwa ia akan kembali sebagai pemanah yang tangguh di Hastinapura dan ia akan menjadi lebih baik dari semua murid Drona. Ia akan belajar kepada orang yang mengajari Drona yakni Parasurama. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 59

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 58 - Karna Menantang Guru Drona

0 comments:

Posting Komentar