Sinopsis Mahabharata Episode 62 - Kompetisi Para Pangeran di Hastinapura

Sinopsis Mahabharata Episode 62 - Kompetisi Para Pangeran di Hastinapura

Sinopsis Mahabharata Episode 62 - Aswatama berada di gudang sedang membuat salat satu wahana kompetisi. Drona datang dan bicara dengan anaknya. Ternyata Aswatama ingin membantu Duryudhana dalam kompetisi nanti. Drona sendiri kemudian bilang lebih baik kamu berteman dengan siapapun termasuk Arjuna.

Sinopsis Mahabharata Episode 62
Duryudhana

Namun Aswatama hanya percaya pada Duryudhana karena ia juga dijanjikan kemakmuran oleh Duryudhana. Aswatama bahkan akan berbuat curang untuk kompetisi nanti. Aswatama bahkan meminta agar Drona diam saja dalam kompetisi biarkan semua kecurangan yang ia buat berjalan mulus. Dalam hati Drona sebenarnya sangat sedih karena aswatama berhati buruk, namun ia begitu sayang pada aswatama sehingga ia menuruti keinginan anaknya,

Pada akhirnya hari kompetisi pun tiba. Kompetisi dilakukan sebuah medan tribun besar dan ditonton oleh semua rakyat Hastina. Sebelum kompetisi Bhisma mengumumkan bahwa tidak ada pangeran yang boleh menciderai lawannya dalam kompetisi jika itu terjadi maka ia akan dikeluarkan.

Drona kemudian menipu terompet kerang. Aswatama akan memilih nama-nama pangeran yang ikut dalam kompetisi dengan panahnya. Padahal Aswatama sudah mensetting alat itu sehingga ia bebas menentukan siapa yang akan maju. 

Ia pun memanah papan putar yang berisi nama-nama pangeran. Dan yang pertama maju adalah Pangeran Duryudhana. Duryudhana pun segera masuk ke arena kompetisi. Ia dengan gagah membawa senjata Gada dan melompati beberapa gajah. 

Distrarasta sangat senang anaknya disebut yang pertam juga Gandari. Duryudhana kemudian memberi salam kepada ayah dan ibunya. Ia di tengah gelanggang kompetisi bicara dengan sombong dan lantang bahwa tidak ada yang bisa mengalahkannya. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 63

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 62 - Kompetisi Para Pangeran di Hastinapura

0 comments:

Posting Komentar