Sinopsis Mahabharata Episode 63 - Nakula dan Sadewa dikalahkan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 63 - Nakula dan Sadewa dikalahkan Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 63 - Kompetisi para pangeran akan segera dimulai. Akan dipilih beberapa pangeran yang akan saling adu tanding satu lawan satu. Dan Duryudhana sudah terpilih pertama. Kemudian yang kedua nama Nakula terpilih. (Dengan settingan dari Aswatama). Maka Duryudhan pun akan bertarung dengan Nakula.

sadewa
sadewa

Nakula segera masuk ke area pertandingan. Ia datang dengan dibawa elang besar. Mendengar nama Nakula dipanggil, Dursala yang juga sudah dewasa pun menjadi sumringah. Menurut Dursala, Nakula adalah pangeran yang paling tampan diantara semua saudaranya.

Nakula pun sampai, ia bersemtakan dua pedang kembar. Kunti sangat senang melihat Nakula datang. Kemudian Nakula dan Duryudhana pun mulai bertarung. Setelah beberapa menit pertarungan, Duryudhana berhasil menjatuhkan Nakula. Dan pada suatu kesempatan telak Duryudhana memukul tepat di dada Nakula sehingga Nakula jatuh.

Duryudhana pun memenangkan kompetisi pertama. Setelah selanjutnya nama Sadewa yang dipanggil. Sadewa datang dengan senjata kapak. Sadewa kemudian bertarung dengan Duryudhana. Ternyata dengan mudah Duryudhana mengalahkan Sadewa.

Saat itu Distarasta menanyakan kepada Sanjaya apa yang terjadi? Sanjaya yang merupakan orang kepercayaan Distarasta bilang bahwa kekuatan Duryudhana jauh lebih unggul ketimbang Sadewa. Distarasta sangat senang mendengarnya.

Kemudian Sadewa memberi hormat kepada pejabat kerajaan setelah ia kalah. Ia lalu duduk di kursi pangeran berdekatan dengan Nakula. Saat itu Sadewa sadar bahwa anak-anak kunti sudah diberikan julukan baru oleh Aswatama yakni Pandawa. Dan Kurawa adalah untuk menyebut nama anak-anak Distarasta. 

Dua saudara kembar ini memang sudah akrab dari kecil, mereka santai aja ngobrol. Saat sadewa bilang bahwa ia merasa bahwa pandawa akan menang disini, nakula pun bilang. Lha kita ini baru saja kalah lho... Tenang saja, kata kak bhima aku tidak boleh membuat Duryudhana terlalu lelah karena Duryudhana adalah jatah kak Bhima (he he Sadewa ngeles). BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 64

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 63 - Nakula dan Sadewa dikalahkan Duryudhana

0 comments:

Posting Komentar