Sinopsis Mahabharata Episode 64 - Yudhistira Mengalah Pada Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 64 - Yudhistira Mengalah Pada Duryudhana

Sinopsis Mahabharata Episode 64 - Kompetisi masih berlangsung. Widura merasa aneh dengan kompetisi ini, ia kemudian bilang ke Bhisma bahwa jika lawang ketiga Duryudhana adalah anak pandu lagi maka kelihatan sangat jelas bahwa kompetisi ini sudah diatur. 

Yudhistira
Yudhistira

Bhisma sangat marah, ia juga tahu bahwa adik-adik Duryudhana jelas tidak akan mau melawan kakaknya. Bhisma sadar bahwa kompetisi ini sengaja dibangun untuk pencitraan Duryudhana supaya ia mulus menjadi putra mahkota. Namun Bhisma juga tidak bisa berbuat apa-apa selama kompetisi berlangsung.

Saat itu Sengkuni bilang ke Duryudhana bahwa lawan selanjutnya adalah Yudhistira. Untuk mengalahkan Yudhistira adalah dengan cara mengganggu suasana hati Yudhistira. Dan benar Aswatama memanah nama Yudhistira pada papan.

Yudhistira kemudian datang dengan senjata tombak. Kedua anak tertua Pandu dan Distrarasta itu pun mulai bertarung. Kali ini Duryudhana mendapat lawan sepadan. Mereka sama-sama jatuh bangun. 

Namun pada suatu kesempatan berhasil menendang jatuh Duryudhana. Saat Duryudhana tidak berdaya, ia ingat kata-kata Sengkuni agar memprovokasi Yudhistira. Ia membahas garis keturunan dari Kunti yang membuat Yudhistira murka.

Yudhistira berhasil membuat jatuh Duryudhana karena amarahnya malah membuat kuat. Namun karena sadar bahwa dirinya sudah dikuasai amarah maka ia menahan diri.Yudhistira menganggap bahwa kompetisi ini adalah kompetisi persahabatan.

Namun saat Yudhistira berbalik mau mundur dari kompetisi, Duryudhana curang. Ia memukul Yudhistira dari belakang sehingga Yudhistira terjatuh. Duryudhana langsung menikam Yudhistira kemudian Duryudhana dinyatakan menang.

Lalu saat Gandari bertanya pada Kunti apakah Duryudhana menang lagi. Kunti menjawab, kali ini bukan Duryudhana yang menang namun Yudhistira yang mengalah. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 65

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 64 - Yudhistira Mengalah Pada Duryudhana

0 comments:

Posting Komentar