Sinopsis Mahabharata Episode 68 - Karna Muncul dan Menantang Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 68 - Karna Muncul dan Menantang Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 68 - Karna turun dari atas gedung. Ia pun segera turun dan menampakkan diri. Drona kemudian menghampiri Karna. Siapakah kau ini? Ini adalah kompetisi para pangeran kuru. Karna pun dengan lantangnya menjawab, kau benar sekali guru Drona. Saat para pangeran kuru bertanding aku hanya melihat saja. Namun saat kau bilang Arjuna adalah pemanah terbaik dari seluruh dunia, maka kau menantang seluruh dunia. Karena aku juga bagian dari dunia.

Sinopsis Mahabharata Episode 68
Sinopsis Mahabharata Episode 68 

Karna dengan lantang bilang ke Drona harusnya sang guru bilang bahwa Arjuna adalah pemanah terbaik dari seluruh pangeran kuru bukan dunia. Jika memang arjuna terbaik di dunia maka ia harus melawanku terlebih dahulu. Aku menantang Arjuna.

Semua orang diam mendengar kata-kata Karna. Arjuna sendiri siap meladeni Karna. Lalu Widura berdiskusi dengan Kripa mengenai hal ini. Drona kemudian ingat siapa Karna ini. Dan sengkuni pun mulai ikut campur, ia menyerang Drona dengan kata-katanya dan membahas masalah Ekalaya yang ditipu Drona.

Akhirnya Arjuna siap meladeni Karna. Namun sebelum mereka bertarung, Kripa kemudian menghentikan mereka. Kripa menjelaskan tentang tradisi, kita harus tahu siapakah orang asing itu. Menurut tradisi seorang kesatria hanya layak melawan seorang ksatria juga. Maka Kripa meminta Karna untuk mengenalkan diri.

Karna kemudian menjawab tentang asal usulnya. Karna bilang ke semua orang bahwa dia adalah putra dari seorang kusir kuda kerajaan yang bernama Adirata. Kripa kemudian melarang pertandingan diadakan menurut tradisi. Karna menjadi murka karena tradisi dan asal usul menghalangi sebuah kemampuan dari seseorang. Ia tidak terima dan mencela semua orang yang ada di arena.

Nb: Sebenarnya Karna ini adalah kakak arjuna (anak kunti pertama). Untuk tahu siapa Karna ini dan kelahirannya silahkan baca di sinopsis Mahabharata episode 14. Karna sendiri terus berbicara menentang aturan tradisi, ia melawan semua aturan adat dan menganggap pemikirannya adalah benar. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 69

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 68 - Karna Muncul dan Menantang Arjuna

0 comments:

Posting Komentar