Sinopsis Mahabharata Episode 69 - Karna Diangkat Menjadi Raja Angga

Sinopsis Mahabharata Episode 69 - Karna Diangkat Menjadi Raja Angga

Sinopsis Mahabharata Episode 69 - Karna yang seorang anak kusir kuda menantang Arjuna. Ia tidak urus dengan aturan dan tradisi. Baginya seseorang haruslah diukur dari kemampuan bukan asal usul. Melihat itu Adirata (ayah Karna) segera mendatangi Karna.

Sinopsis Mahabharata Episode 69
Sinopsis Mahabharata Episode 69

Adirata meminta maaf kepada semua kerabat kerajaan karena anaknya sudah lancang. Kemudian Karna dicemooh semua orang yang ada di tribun. Hal itu membuat Karna tertunduk malu. Ia pun kemudian ikut pergi bersama ayahnya.

Namun saat Karna beranjak pergi tiba-tiba Duryudhana memanggilnya. Durtyudhana lalu mendekati Karna. Setelah itu Duryudhana membela Karna. Dan karena status Karna yang menjadi halangan maka Duryudhana saat itu juga menyatakan Karna sebagai raja. Raja di wilayah Angga, dimana disana terdapat sebuah wilayah yang belum memiliki raja dan wilayah itu berada di bawah Hastinapura.

Akan tetapi Bhisma segera berdiri dan menolak usulan Duryudhana. Bhisma mengatakan Duryudhana tidak bisa mengangkat seorang raja karena ia sendiri bukanlah raja. Namun kemudian sengkuni memulai lagi “cangkem sakti”nya. Ia meminta Raja Distrarasta memberi keputusan.

Distrarasta yang memang selalu mendukung Duryudhana kemudian berdiri dan mengumumkan bahwa Karna diangkat menjadi Raja di wilayah Angga. Setelah itu Duryudhana bersumpah bahwa dia akan menjamin wilayah Angga sampai ia meninggal kelak. 

Karna merasa terhormat karena ucapan Duryudhana. Karna kemudian bersujud kepada Duryudhana. Ia juga bersumpah akan selalu mengabdi pada Duryudhana sampai ia meninggal kelak. Karna dan Yudhistira kemudian saling berpelukan dan menganggap Karna sahabat.

Sebenarnya niat persahabatan Duryudhana tidaklah tulus. Hanya berlatar belakang ambisi dan kebencian kepada pandawa. Dulu Duryudhana juga bersahabat dengan aswatama, karena aswatama adalah anak dari resi Drona. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 70

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 69 - Karna Diangkat Menjadi Raja Angga

0 comments:

Posting Komentar