Sinopsis Mahabharata Episode 7 - Kelahiran Srikandi

Sinopsis Mahabharata Episode 7 - Kelahiran Srikandi

Sinopsis Mahabharata Episode 7 – Pada akhirnya Parasurama dan Bisma bertarung sengit. Hal itu membuat Dewi Gangga (Ibu Bhisma). Bhisma adalah anaknya namun Parasurama adalah mahaguru yang dihormatinya. Kedua satria ini bertarung berhari-hari tak mengenal lelah, langit pun bergetar tanah juga bergoyang ketika kedua melakukan pertarungan. 
 
Sinopsis Mahabharata Episode 7 - Kelahiran Srikandi
Sinopsis Mahabharata Episode 7 - Srikandi

Karena itu Dewi Gangga kemudian memohon kepada Dewa Siwa supaya menghentikan perang antara keduanya. Akhirnya Dewa Siwa pun berhasil menghentika pertarungan dua pahlawan hebat dari hastinapura tersebut. Mengetahui Dewa Siwa yang datang maka Bhisma dan Parasurama segera bersujud meminta ampun kepada Dewa.

Sementara itu Amba yang masih belum terima karena Bhisma tidak mau menikahinya, ia kemudian menemui Dewa Siwa untuk meminta keadilan. Dia berharap untuk bisa dilahirkan kembali agar bisa membalas kepada Bhisma.

Kemudian lahirlah seorang gadis bernama Srikandi dari istri Raja Drupada dengan takdir bahwa ia yang kelak akan membunuh Bhisma. Srikandi dalam film mahabharata sendiri adalah kakak dari Drupadi dan Destaduma. Drupadi sendiri kelak akan menjadi istri dari para pandawa.  

Waktu berlangsung dengan cepat. Bhisma yang berjanji akan melindungi Hastinapura, akan mencarikan Distarastra istri maka ia bermaksud mengajukan permohonan kepada Kerajaan Gandara yang dipimpin oleh raja Subala.

Namun Raja Subala sebenarnya juga ingin menemukan laki-laki yang cocok untuk Gandhari mendengar kabar yang salah. Ia mendengar kabar bahwa Gandhara akan diserang oleh Hastinapura maka ia pun bersiap-siap mempertahankan kerajaannya dengan mensiagakan semua pasukan. Baca sinopsis berikutnya Sinopsis Mahabharata Episode 8.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 7 - Kelahiran Srikandi

0 comments:

Posting Komentar