Sinopsis Mahabharata Episode 70 - Arjuna VS Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 70 - Arjuna VS Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 70 - Setelah Karna diangkat menjadi Raja Angga maka ia boleh bertarung dengan Arjuna. Arjuna pun kemudian menerima tantangan dari Karna. Dan pertarungan hebat terjadi antara dua ahli panah.

Arjuna VS Karna
Arjuna VS Karna

Karna menggunakan senjata panah api sedangkan arjuna dengan panah air. Bertarungan berjalan imbang, beberapa kesaktian Arjuna sudah ia keluarkan namun Karna bisa mengatasinya. Juga saat Karna mengeluarkan jurus-jurusnya, Arjuna berhasi menahannya.

Hingga kemudian panah arjuna berhasil melaju kencang menuju dada Karna. Karna tak sempat menghindar, namun kemudian perisai emas muncul melindungi tubuh Karna sehingga panah arjuna tidak mempan. Jika Karna tidak memiliki perlindungan tameng emas dari Dewa Surya, bisa jadi Karna akan kalah.

Saat itulah Kunti menyadari bahwa Karna ini adalah anaknya dulu, anak pertamanya. Ia tidak menyangka kedua anaknya akan bertemu dalam pertarungan. Kunti kemudian pingsan.

Pertarungan terus berlangsung dan hari sudah mulai gelap. Saat itu Karna memanah Arjuna tepat di wajahnya. Arjuna menyadari bahwa kekuatan Karna berasal dari dewa Surya dan saat matahari terbenam panah Karna tepat berada di depan wajah Arjuna. Arjuna berhasil memegang anak panah karna dan membantingnya hingga patah.

Arjuna kemudian berjalan mendatangi Karna. Ia bilang kompetisi sudah berakhir karena matahari sudah terbenam. Karna masih ingin bertarung dengan Arjuna. Namun Arjuna bilang bahwa kita harus menaati aturan, kau kini sudah menjadi raja, jadi kelak kita bisa bertarung lagi.

Karna sendiri bisa dikatakan beruntung karena malam hari memang kelemahan dari Karna. Ia adalah anak Duwa Surya jadi kekuatannya akan menurun jika matahari sudah tenggelam. Sedangkan Arjuna juga tetap ahli memanah meskipun malam hari. Setelah itu kompetisi pun diakhiri. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 71

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 70 - Arjuna VS Karna

0 comments:

Posting Komentar