Sinopsis Mahabharata Episode 72 - Karna Bersumpah Menghabisi Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 72 - Karna Bersumpah Menghabisi Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 72 - Episode dimulai ketika Pandawa datang ke kamar Kunti. Sudah 12 tahun mereka tidak bertemu dengan ibunya. Mereka semua rindu pada Ibu Kunti. Para pandawa pun memijat kaki ibunya dan mereka semua bercerita.

Sinopsis Mahabharata Episode 72 - Karna Bersumpah Menghabisi Arjuna
Sinopsis Mahabharata Episode 72 - Karna Bersumpah Menghabisi Arjuna

Saat itu Yudhistira menanyakan kesehatan ibunya. Yudhistira juga bilang bahwa ia tadi tahu bahwa ibu sempat pingsan. Kunti menjadi gugup namun saat ia mau menjelaskan tentang Karna, Priyambada muncul dan mengalihkan pembicaraan.

Lalu setelah itu Bhima minta makan ladu dari Ibu Kunti. Namun Yudhistira mengatakan kita tidak boleh makan sekarang karena masih banyak sesepuh yang harus kita temui sekarang, seperti Kakek Bhisma, paman Distrarasta, bibi Gandari, dan lain-lain. Bhima menjadi kecewa. 

Sisi lain Karna datang ke Hastina untuk menemui Duryudhana. Saat itu Kunti juga sedang keluar sehingga ia berpapasan dengan Karna. Karna melihat ibu Kunti kemudian ia mendatanginya. 

Karna kemudian mengambil bunga teratai dari kolam. Kemudian Karna meletakkan bunga teratai di kaki Kunti dan kemudian Karna memberi hormat pada Kunti. Karna juga bilang bahwa bahwa ibunya, Ibu rada kini sudah meninggalkannya karena tidak mau ikut ke angga.

Kunti pun bilang bahwa Karna bisa menggapnya sebagai ibu. Kunti bilang bahwa ia dan arjuna adalah pemanah yang hebat. Namun Karna menjadi marah, ia tidak terima jika dibandingkan dengan Arjuna.

Lalu arjuna datang disusul pandawa lain. Semua pandawa kecuali Yudhistira menyindir Raja Angga. Kunti dan Yudhistira berusaha menenangkan mereka. Namun Karna sudah terlanjur sakit hati. Karna kemudian bilang kepada Arjuna dengan sumpah, jika mereka bertemu di pertarungan maka Arjuna akan mati ditangan Karna. Arjuna membalas kata-kata Karna. 

Sekadar info kelak bukan Karna yang membunuh Arjuna. Malah sebaliknya Karna mati di tangan Arjuna dalam perang Mahabharata.  BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 73

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 72 - Karna Bersumpah Menghabisi Arjuna

0 comments:

Posting Komentar