Sinopsis Mahabharata Episode 74 - Arjuna Mencuci Kaki Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 74 - Arjuna Mencuci Kaki Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 74 - Arjuna emosi dan mengeluarkan belati. Bhisma dan widura datang. Bhisma langsung memperingati Arjuna. Sengkuni juga ada disana langsung memperkeruh suasana. Tak lama kemudian datang Raja Destrarasta.

Sinopsis Mahabharata Episode 74
Sinopsis Mahabharata Episode 74

Sengkuni bilang ke Raja jika Arjuna sudah mengeluarkan senjatanya di depan raja Angga. Gandari sendiri mencoba membela Arjuna namun sengkuni dengan kata-katanya berhasil menyakinkan raja bahwa arjuna sudah melakukan kejahatan. Distrarasta menjadi semakin murka kepada Arjuna.

Pada akhirnya Distrarasta meminta Karna untuk memaafkan Arjuna. Namun Duryudhana kemudian bilang bahwa arjuna tetap harus dihukum. Dan Distarasta mengeluarkan hukuman bahwa Arjuna harus diusir keluar dari hastinapura.

Namun kemudian Distrarasta bilang bahwa Arjuna adalah anak dari Pandu, adiknya. Ia mencabut hukuman dan menyerahkan semua kepada Widura. Widura kemudian bilang bahwa jika Karna memaafkan Arjuna maka Arjuna tidak perlu dihukum.

Duryudhana ikut angkat bicara. Karna akan memaafkan arjuna jika arjuna sendiri yang meminta maaf dengan mencuci kaki Karna.Pada akhirnya Arjuna pun mencuci kaki Karna. Arjuna sangat tersiksa tapi ia tetap melakukannya demi semua saudaranya dan ibunya. Ia tidak ingin suasana semakin keruh.

Setelah mencuci kaki Karna, Arjuna pun berkata “Tolong maafkan aku Raja dari Angga”. Namun Raja Angga alias Karna hanya diam saja. Kemudian raja Distarasta pun kembali ke ruangan, ia tidak mau melanjutkan acara pesta ini karena ia merasa acara ini sudah diatur.

Distrarasta pun kemudian berkata bahwa besok pagi dia akan menobatkan putra mahkota untuk kerajaan Hastinapura.  BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 75

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 74 - Arjuna Mencuci Kaki Karna

0 comments:

Posting Komentar