Sinopsis Mahabharata Episode 75 - Bhisma Mengingatkan Arjuna Agar Setia Pada Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 75 - Bhisma Mengingatkan Arjuna Agar Setia Pada Hastina

Sinopsis Mahabharata Episode 75 - Setelah kejadian penghinaan Arjuna di pesta, semua pandawa masuk ke ruangannya. Mereka membicarakan mengenai pengadilan besok dimana Distrarasta akan mengumumkan Putra Mahkota.

BACA JUGA: Sinopsis Jamai Raja


Para Pandawa merasa bahwa Duryudhana akan mendapatkan status Putra Mahkota. Namun Yudhistira yang bijak menenangkan adik-adiknya agar semua patuh pada keputusan besok. Bhima yang emosi ingin berperang dengan Duryudhana. Yudhistira kembali berusaha menenangkan adiknya itu, karena jika kita berperang kita hanya akan berperang dengan kerabat kita sendiri. Yudhistira sendiri tidak menginginkan itu.

Sementara itu Arjuna mendatangi Kakek Bhisma. Ia meminta maaf kepada Kakek Bhisma atas kejadian tadi. Bhisma sendiri kemudian membicarakan mengenai Distrasta yang akan membuat keputusan besok, dimana sudah sangat jelas bahwa ia akan menunjuk Duryudhana sebagai putra mahkota. Bhisma tidak senang akan hal itu.

Ucapan Bhisma salah dimengerti oleh Arjuna. Ia malah bilang bahwa kami para pandawa siap menobatkan Yudhistira menjadi raja. Bhisma langsung memotong perkataan Arjuna dan bilang, Jika kau mengangkat senjata melawan Hastina maka aku sendiri yang akan melawanmu dan tanpa bantuan Yang Maha Kuasa kau tidak bisa mengalahkanku. 

Nb: Perlu diketahui bahwa Bhisma sudah bersumpah untuk mengabdi pada Hastinapura. 

Sementara itu Aswatama menemui ayahnya Drona. Aswatama bilang ke Drona bahwa besok raja Distrarastra akan menobatkan Putra Mahkota. Drona tidak senang akan hal itu karena ia merasa semua pangeran belum pantas dinobatkan menjadi putra mahkota. BACA SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 76

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 75 - Bhisma Mengingatkan Arjuna Agar Setia Pada Hastina

0 comments:

Posting Komentar