Sinopsis Mahabharata Episode 76 - Guru Drona Menggagalkan Pemilihan Putra Mahkota

Sinopsis Mahabharata Episode 76 - Guru Drona Menggagalkan Pemilihan Putra Mahkota

Sinopsis Mahabharata Episode 76 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode



Sinopsis Mahabharata Episode 76 - Hari pengumuman penobatan Putra Mahkota tiba. Saat itu Dursasana, Aswatama, Karna, dan Duryudhana sedang berkumpul melihat pembuatan patung Duryudhana. Kemudian lewatlah para pandawa. Untuk kesekian kalinya Duryudhana bersama kroni-kroninya menyindir pandawa. Bhima dan Arjuna sempat emosi namun Yudhistira segera menenangkan adik-adiknya.

Sementara itu gandari sedang berdoa, kemudia ia didatangi Sengkuni. Ia bilang ke Gandari bahwa hari ini keinginannya akan terkabul karena Duryudhana akan menjadi Putra Mahkota. Sebenarnya maksud sengkuni adalah ingin menghancurkan dinasti kuru. Ia ingin mengubah tradisi hastinaputra dengan tradisi Gandara. 

Pada akhirnya semua pangeran dan punggawa kerajaan berkumpul di ruangan tengah untuk mendengarkan keputusan raja Destrarastra. Sebelum Destrarastra, Bhisma diijinkan memberikan petuah. Bhisma kemudian berdiri dan menceritakan kisah saat Pandu, Destrarastra, dan Widura masih kecil dulu. Sebuah kisah kepercayaan sesama saudara. 

Cerita itu sangat menyedihkan, sampai-sampai Bhisma menangis dan semua orang juga tersedu mendengarnya. Hanya sengkuni yang geram melihat Bhisma. Dengan cerita itu Bhisma berusaha menyadarkan kepada Destrarastra tentang kebenaran. Destrarastra pun menjadi bimbang namun Duryudhana segera berdiri dan berkata kepada ayahnya untuk segera mengumumkan.

Destrarastra lalu berdiri dan bersiap mengumumkan siapa putra mahkota yang akan diangkat. Tiba-tiba datanglah Guru Drona. Ia melarang semua muridnya untuk menjadi putra mahkota sebelum muridnya “membayar”nya. Maksudnya Guru Drona ingin memastikan siapa muridnya yang terkuat dengan ujian darinya. Akhirnya pemilihan putra mahkota pun ditunda. Baca selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 77

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 76 - Guru Drona Menggagalkan Pemilihan Putra Mahkota

0 comments:

Posting Komentar