Sinopsis Mahabharata Episode 77 - Misi Balas Dendam Guru Drona

Sinopsis Mahabharata Episode 77 - Misi Balas Dendam Guru Drona

Sinopsis Mahabharata Episode 77 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode

Raja Drupada
Raja Drupada

Sinopsis Mahabharata Episode 77 - Guru Drona bilang ke Raja Distrarastra bahwa ia ingin menguji kehebatan dari semua murid-muridnya. Kemudian Guru Drona bilang ke Distrarastra bahwa ia ingin membalas dendam pada Raja Drupada, yang merupakan teman semasa kecilnya.

Lalu Guru Drona menceritakan masa lalunya. Dahulu Drona dan Drupada adalah sahabat, bahwan Drupada muda berjanji ketika ia menjadi raja maka ia akan memberikan separo wilayahnya kepada sahabatnya Drona. Namun saat Drona meminta haknya, ia malah dihina bak pengemis di depan umum. Hal itu membuat Drona murka dan bersumpah akan membalas dendam.

Distrarastra cemas karena Kerajaan Pancala milik Drupada adalah kerajaan kuat. Distrarastra melarang semua anak-anaknya untuk menyerang pancala. Namun Guru Drona hanya mau dibayar dengan menyerahnya raja Drupada atau tidak sama sekali. Jika semua pangeran kuru tidak mampu maka ia akan mencari lagi pangeran dari daerah lain.

Guru Drona lalu pamit pergi. Namun sebelum ia keluar Arjuna memanggilnya. Ia berkata perkataan guruku adalah perintah bagiku. Arjuna pun bersumpah bahwa Drupada akan berlutut di hadapan Drona jika aku gagal maka nyawaku sebagai taruhan.

Duryudhana tidak mau kalah, ia pun siap bertempur menyerang Kerajaan Pancala.  Akhirnya Distrarastra pun dengan terpaksa memberikan perintah untuk menyerang Kerajaan Pancala.

Kemudian di Kerajaan Pancala seorang pengawal bilang ke Raja Drupada bahwa ada pesan dari Drona dimana Drona dan pasukannya bersiap menyerang. Drupada sangat murka, maka ia pun bersiap-siap meladeni tantangan Drona.  Baca selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 78

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 77 - Misi Balas Dendam Guru Drona

0 comments:

Posting Komentar