Sinopsis Mahabharata Episode 78 - Pangeran Hastina Berangkat Menyerang Pancala

Sinopsis Mahabharata Episode 78 - Pangeran Hastina Berangkat Menyerang Pancala

Sinopsis Mahabharata Episode 78 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.



Sinopsis Mahabharata Episode 78 - Persiapan menyerang Kerajaan Pancala pun dilakukan di Hastina. Karna membantu para pandawa memilih senjata untuk perang nanti. Lalu Karna dan Duryudhana akan menemui Sengkuni. Namun mereka malah bertemu Bhima yang sedang melihat patung Duryudhana.

Maka Duryudhana pun menghampiri Bhima. Bhima ingin menguji kekuatan patung Duryudhana, ia mengangkatnya dan membantingnya sehingga patung itu pecah. Duryudhana sangat murka ia mau menghajar Bhima namun dicegah oleh Karna.

Sementara itu Arjuna sedang mempelajari wilayah yang akan diserangnya melalui peta buatan. Ia kemudian didatangi Subadra. Subadra menanyakan apa yang sedang Arjuna lakukan? Arjuna kemudian menjawab bahwa ia sedang mempelajari formasi perang. Mereka malah saling tersenyum saat bicara, tampak sekali Subadra malu-malu di depan Arjuna. Lalu Subadra memberikan pesanan dari Krisna kepada Arjuna. 

Dan hari pemberangkatan pun tiba. Kunti mendoakan anak-anaknya sebelum berangkat. Yudhistira yang bijak bilang bahwa tujuan utama adalah menangkap Raja Drupada dan menyerahkannya kepada Guru Drona, jadi kita harus hati-hati tidak boleh sewenang-wenang. Sementara itu Duryudhana juga meminta restu ayahnya.

Setelah itu semua pangeran berkumpul di halaman istana untuk bersiap menuju medan peperangan, Karna juga ikut bersama Duryudhana. Kemudian mereka menghadap Guru Drona. 

Drona memberi wejangan untuk berhati-hati karena Drupada juga mempunyai ilmu yang sama dengan dirinya. Drona dan Drupada dulu belajar bersama. Drona hanya mengijinkan semua muridnya yang ikut berperang. Karna yang ada disana dilarang ikut karena Karna bukan murid Drona.

Akhirnya Pandawa pun berangkat. Kurawa juga berangkat dan meninggalkan Karna. Baca selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 79

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 78 - Pangeran Hastina Berangkat Menyerang Pancala

0 comments:

Posting Komentar