Sinopsis Mahabharata Episode 79 - Para Kurawa Kalah dan Menjadi Tahanan

Sinopsis Mahabharata Episode 79 - Para Kurawa Kalah dan Menjadi Tahanan

Sinopsis Mahabharata Episode 79 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.



Sinopsis Mahabharata Episode 79 - Para pangeran pandawa dan Kurawa sudah keluar dari wilayah Hastina. Mereka membuat kemah masing-masing dan menyusun strategi. Aswatama bergabung di kemah Pandawa. Ia mengintatkan ke Duryudhan bahwa kita harus mengalahkan jenderal Drupada dahulu. Karena Jenderal itu konon tidak bisa mati kecuali ilmu pasastra. 

Dan Ilmu pasastra hanya tidak dimiliki oleh semua orang. Wikarna, salah satu pandawa tahu ilmu itu namun ia tidak memiliki keyakinan penuh untuk menggunakannya. Aswatama bilang Arjuna juga bisa menggunakan pasastra, namun Duryudhana tidak mau jika harus bergabung dengan para pandawa. 

Siapakh jenderal itu? Ternyata jenderal itu adalah Srikandi yang tidak lain adalah anak Drupada. Drupadi tidak bisa mati karena ia adalah titisan Dewi Amba dimana Dewi Amba bersumpah untuk membunuh Bhisma. Nah untuk mengingat kembali cerita tentang Bhisma dan Dewi Amba bisa lihat di: Kelahiran Srikandi dan Dendam Amba kepada Bhisma

Drupada menyuruh Srikandi agar tidak membunuh semua pangeran hastina karena tangan srikandi hanya untuk membunuh Bhisma. 

Sementara kubu hastina sudah berada di perbatasan Pancala. Duryudhana malah menyulut pertengkaran dengan Pandawa. Maka Yudhistira pun mengijinkan para Kurawa untuk menyerang Pancala terlebih dahulu.

Maka Pasukan Kurawa pun menyerang terlebih dahulu. Mulanya Kurawa berhasil masuk namun ternyata ternyata mereka termakan jebakan strategi Drupada. Duryudhana dan adik-adiknya berhasil dikepung oleh pasukan Drupada. Para kutawa kemudian tertangkap dan dijadikan tahanan. 

Dursasana dan Duryudhana terus melawan sehingga Srikandi pun turun tangan. Duryudhana berhasil mengalahkan Srikandi dan membuat Drupada murka. Kemudian Drupada pun melawan Duryudhana dan berhasil mengalahkannya. Semua Kurawa kini menjadi tahanan Raja Drupada. Baca selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 80

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 79 - Para Kurawa Kalah dan Menjadi Tahanan

0 comments:

Posting Komentar