Sinopsis Mahabharata Episode 80 - Pandawa Terjun Ke Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 80 - Pandawa Terjun Ke Medan Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 80 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Pandawa
Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 80 - Drupada berhasil menawan pangeran Kurawa. Namun kemudian seorang pengawal bilang bahwa yang tertangkap baru 100 pangeran dan masih ada 5 pangeran lain. Kemudian pandawa pun bersiap menuju pertempuran. 

Arjuna ditunjuk memimpin keempat saudaranya oleh Yudhistira. Mereka pun menuju pasukan labirin Drupada dengan kuda. Arjuna memanah pintu masuk labirin dan berhasil membuat pasukan kocar-kacir. Namun saat itu mereka juga berhasil dipisahkan oleh pasukan Drupada.

Bhima memukulkan Gadanya sehingga membuat gempa dan tanah pun longsor. Pasukan Drupada jadi takut. Sementara Nakula yang bisa berbicara dengan binatang menyuruh kudanya agar memberi kode kepada kuda-kuda pasukan Drupada untuk membantunya. Alhasil kuda-kuda pasukan drupada tidak patuh pada tuannya sehingga para prajurit Drupada berjatuhan dari kudanya.

Sementara itu Sadewa membuat cakram kecil untuk melawan cakram besar pasukan Drupada. Yudhistira dengan tombaknya juga berhasil membuat mush kewalahan. Arjuna membantu Yudhistira dan bergabung dengannya. Yudhistira kemudian bilang bahwa kita harus mencari semua saudara kita dan bersatu. 

Sisi lain Bhima dan nakula malah bercanda dalam pertarungan. Maksud nakula agar Bhima terpacu untuk mengalahkan semua musuh. Akhrinya setelah mengalahkan prajurit para pandawa bisa bersatu dan bersamaan menuju tempat Duryudhana ditahan dan berhasil melepaskan Duryuhdana bersama para saudaranya. Namun Duryudhana enggan berterima kasih. 

Sementara itu Arjuna berlari menuju tempat Drupada dibantu dengan nakula. Arjuna berhasil memporak-porandakan benteng pertahanan Drupada sehingga kini ia berhadapan langsungb dengan Drupada. Apakah Arjuna akan berhasil mengalahkan Drupada?. Baca selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 81

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 80 - Pandawa Terjun Ke Medan Perang

0 comments:

Posting Komentar