Sinopsis Mahabharata Episode 81 - Kemenangan Drona dan Aswatama Menjadi Raja

Sinopsis Mahabharata Episode 81 - Kemenangan Drona dan Aswatama Menjadi Raja

Sinopsis Mahabharata Episode 81 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Aswatama menjadi Raja di Pancala

Sinopsis Mahabharata Episode 81 - Adu panah terjadi antara Drupada dan Arjuna. Pada akhirnya Arjuna berhasil memanah gajah Drupada sehingga Drupada jatuh dari tunggangannya. Arjuna segera mendekati Drupada dan menyuruh Drupada menyerah. Namun kemudian muncul drupada-drupada yang lain.

Drupada berubah menjadi 5 orang. Arjuna bingung, tiba-tiba salah seorang Drupada menyerangnya. Arjuna menghindar namun batu akik pemberian Krisna (dari Subadra) berjatuhan. Batu itu ada lima juga. Kemudian Arjuna paham bahwa Krisna sengaja memberinya petunjuk untuk mengetahui Raja Drupada yang asli.

Setelah itu Arjuna memanah Raja Drupada dengan panah dan panah Arjuna berubah menjadi tali lalu mengikat raja Drupada yang asli. Arjuna menang. Raja Drupada kemudian diikat di depan singgasananya.

Tak lama kemudian Drona datanf. Kemudian adegan berubah ke Drona yang mengenang masa lalunya. Saat itu Drona masih muda bersama kripi istrinya dan Aswatama yang masih kecil datang ke istana Drupada. Namun saat Drona menemui Drupada, sang raja malah menghinanya. Drona mengingatkan kembali Drupada tentang kejadian itu.

Drona lalu turun dari kudanya. Drona kemudian bicara soal persahabatan mereka yang sudah dicurangi oleh Drupada ketika sudah menjadi raja. Drona hanya meminta dua sapi agar aswatama bisa minum susu, namun Drupada malah menganggapnya meminta-minta. Karena penghinaan itu Drona bersumpah untuk menurunkan Drupada dari tahtanya.

Drona kini sudah memenuhi sumpahnya. Kemudian Aswatama diangkat menjadi Raja dan duduk di singgasana Drupada. Drona kemudian meminta pandawa kembali ke hastina sementara ia dan aswatama tetap di Pancala untuk mengatur pemerintahan baru.

Drona kemudian bilang bahwa ia akan membangi dua wilayah pancala dimana separo untuk Drupada. Drona pun mengajak Drupada melupakan masa lalu, ia menerima kembali Drupada sebagai sahabat. Pada akhirnya Raja Drupada dan Guru Drona saling memeluk. Namun sepertinya Raja Drupada menyimpan dendam. Selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 82

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 81 - Kemenangan Drona dan Aswatama Menjadi Raja

0 comments:

Posting Komentar