Sinopsis Mahabharata Episode 82 - Duryudhana Menantang Yudhistira 1 Lawan 1

Sinopsis Mahabharata Episode 82 - Duryudhana Menantang Yudhistira 1 Lawan 1

Sinopsis Mahabharata Episode 82 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 82 -  Lalu saat Pandawa dalam perjalanan kembali ke Hastina. Mereka dihadang oleh Kurawa. Duryudhana saat itu menantang Yudhistira satu lawan satu. Namun Yudhistira enggan bertarung melawan saudaranya sendiri. Ia tidak ingin bertarung dengan saudaranya sendiri hanya karena sebuah tahta. Ia pun siap menerima keputusan Distrarastra apapun itu jika sudah sampai di Hastinapura.

Sementara kabar kemenangan Pandawa sudah sampai ke telinga Distrarastra. Distrarastra emosi karena jika para pangeran kembali maka semua rakyat akan mengelu-elukan nama anak-anak Pandu. Distrarastra tidak bisa menerima itu.

Setelah itu Kurawa kembali ke Hastinapura. Duryudhana dan Dursasana menemui Raja Distrarastra. Ia meminta agar ayahnya besok menunjukknya sebagai putra Mahkota. Jika Duryudhana diangkat menjadi putra mahkota maka ia akan memberontak kepada Hastinapura.

Tak lama kemudian Pandawa sampai ke Hastina. Ia kemudian menghadap Raja Distrarastra dan sesepuh lainnya. Namun saat itu Distrarastra tampak tidak senang dengan kemenangan Pandawa.

Kemudian Duryudhana datang ke Angga untuk menemui Karna. Ia meminta bantuan pada Karna untuk melawan Pandawa jika Yudhistira kelak diangkat menjadi Putra Mahkota.

Namun pada malam itu, Distrarastra datang ke kamar Yudhistira. Ia menceritakan masalahnya kepada Yudhistira karena anaknya akan memilih memberontak jika tidak dijadikan putra mahkota. Distrarastra kemudian meminta Yudhistira untuk mengalah kepada Duryudhana dengan memberikan gelar putra mahkota kepada Duryudhana.

Tak lama Arjuna dan Sadewa datang. Distrarastra kemudian berbicara pada Arjuna. Setelah berbicara panjang malam itu akhirnya Distrarastra tetap akan mengangkat Yudhistira sebagai Putra Mahkota. Selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 83

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 82 - Duryudhana Menantang Yudhistira 1 Lawan 1

0 comments:

Posting Komentar