Sinopsis Mahabharata Episode 83 - Yudhistira Menjadi Putra Mahkota

Sinopsis Mahabharata Episode 83 - Yudhistira Menjadi Putra Mahkota

Sinopsis Mahabharata Episode 83 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 83 - Yudhistira akhinrya dilantik menjadi Putra Mahkota. Ia memakai pakaian upacara dan didoakan oleh semua yang hadir. Namun saat upacara pelantikan datanglah para Kurawa bersama Karna dengan bersenjatakan lengkap. Semua orang menjadi cemas karena tindakan Duryudhana itu. 

Para Kurawa berjalan dengan angkuhnya. Bhisma pun berdiri berjaga-jaga dengan keadaan yang akan terjadi. Bhima, Arjuna, juga nakula dan sadewa juga bersiap-siap jika Duryudha melakukan tindakan buruk.

Kemudian Duryudhana berdiri tepat di depan Yudhistira. Ternyata ia meletakkan senjatanya ke kaki Yudhistira. Semua punggawa istana tidak menyangka ternyata Duryudhana menerima Yudhistira sebagai putra mahkota. Pada akhirnya upacara penobatan Yudhistira pun dilanjutkan. 

Esoknya Bhima, Nakula, sadewa, dan Duryudhana berkumpul. Mereka tidak menyangka Duryudhana bisa berubah dan menerima Yudhistira menjadi putra mahkota. Pada saat itu ada kejadian unik, Bhima sengaja merendam buah pare yang pahit ke dalam air gula semalaman. Saat ia mencoba memakan buah pare itu ternyata buah itu masih pahit. 

Bhima kemudian bilang jika buah pare memang terkenal karena pahitnya. Jadi dengan usaha apapun sampai kapanpun buah itu tetap akan berasa pahit. Ini adalah ucapan Bhima agar tetap berhati-hati terhadap Duryudhana.

Sementara karena Yudhistira diangkat menjadi putra mahkota, Bhisma menemui ibunya Dewi Gangga. Namun Dewi Gangga ragu jika Duryudhana benar-benar sudah iklas. Dewi Gangga kemudian bilang bahwa sebentar lagi akan ada yang datang, dimana Bhisma harus belajar lagi untuk memenuhi kewajibannya.

Sebelumnya Bhisma mengira dengan diangkatnya Yudhistira menjadi Putra Makhota maka tugas dan kewajibannya sudah selesai. Padahal ini barulah awal dari konflik mahabharata. Selanjutnya di  Sinopsis Mahabharata Episode 84

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 83 - Yudhistira Menjadi Putra Mahkota

0 comments:

Posting Komentar