Sinopsis Mahabharata Episode 85 - Kemunculan Krisna

Sinopsis Mahabharata Episode 85 - Kemunculan Krisna

Sinopsis Mahabharata Episode 85 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 85 - Akhirnya Arjuna menemani Subadra pulang ke Dwaraka. Saat mereka sampai ke sebuah sungai untuk beristirahat. Saat itu lagi-lagi si Subadra yang abg malah ngambek sama Arjuna. Ia berjalan sendiri meninggalkan Arjuna.

Saat itu iblis kalyawan menangkapnya. Subadra berteriak minta tolong. Arjuna pun langsung berlari mencari Subadra. Subadra dicekik oleh iblis Kalyawan. Kemudian kalyawan bertanya kepada Arjuna, apakah kau Krisna?

Arjuna menjawab aku adalah nerakamu. Lalu Arjuna menyerang iblis itu dengan panah sehingga Kalyawan jatuh. Arjuna kemudian mengajal pergi Subadra. Namun ternyata Kalyawan bisa menyembuhkan diri, ia tidak mati.

Arjuna bingung karena tempat Kalyawan terbaring tadi sudah kosong. Ternyata Kalyawan berhasil menangkap Subadra dan membawanya ke air terjun. Kalyawan kemudian membuang Subadra ke bawah air terjun.

Arjuna melihatnya langsung meloncat guna menolong Subadra. Mereka berdua pun jatuh ke dasar sungai. Kalyawan terus memanggil manggil nama Krisna karena ia memang mencari krisna. Kalyawan menyimpan dendam pada Krisna.

Tak lama kemudian Krisna datang. Saat ia menyentuhkan kakinya pada air, tiba-tiba air menjadi terbelah menjadi dua. Dengan terbelahnya sungai, arjuna dan Subadra tidak tenggelam. Arjuna takjub dengan kekuatan Krisna.

Arjuna dan Subadra kemudian berjalan menuju daratan. Setelah itu sungai pun kembali normal. Subadra langsung memeluk kakaknya Krisna. Krisna ini sangat sayang dengan subadra, ia malah menggoda subadra kenapa ia tinggal begitu lama tinggal di Hastina.

Kemudian Kalyawan muncul. Arjuna kembali memanahnya namun tidak berefek apa-apa kepadanya. Kalyawan berlari mendekati mereka. Arjuna menjadi bingung. Ia berkata kepada Krisna bahwa Kalyawan semakin mendekat.

Dengan tenangnya Krisna bilang arti dari nama Kal adalah kematian. Setiap orang pasti mati, kenapa kita harus takut menghadapi kematian. Arjuna semakin heran, Krisna malah santai dan  bertanya soal kabar bibi kunti kepada Subadra saat Kalyawan sudah mau menyerangnya.

Arjuna yang gugup pun meminta Krisna mengeluarkan senjatanya. Namun krisna bilang bahwa senjatanya juga tidak bisa membunuhnya karena Kalyawan hanya bisa dibunuh dengan api dari kemarahan seorang resi.

Namun Krisna nampak santai, tidak takut atau cemas sedikipun. Hal itu membuat Arjuna semakin bingung.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 86

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 85 - Kemunculan Krisna

0 comments:

Posting Komentar