Sinopsis Mahabharata Episode 86 - Taktik Cerdas Krisna Menghadapi Kalyawan

Sinopsis Mahabharata Episode 86 - Taktik Cerdas Krisna Menghadapi Kalyawan

Sinopsis Mahabharata Episode 86 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 86 - Episode dimulai ketika Arjuna, Krisna akan diserang oleh Iblis Kalyawan. Sebelumnya Krisna dengan santai berkata bahwa senjata cakra andalan tak akan mampu membunuh Kalyawan. Sementara itu Kalyawan semakin mendekati Arjuna dan Krisna.

Lalu arjuna bertanya, lalu bagaimana sekarang? Krisna dengan santai menjawab “Ya kita harus lari”. Arjuna semakin bingung saat melihat Krisna kemudian berjalan cepat menjauh dari Kalyawan.

Kalyawan pun mengejar Krisna. Namun Krisna malah senyam senyum dan terus menjauh. Arjuna semakin bingung seorang Krisna yang pemberani malah berlari menghadapi musuhnya. Subadra pun bilang ke arjuna bahwa kau tidak bakal mengerti apa yang ada di kepala krisna.

Krisna sengaja menggiring Kalyawan untuk mengikutinya masuk ke sebuah gua. Disana Krisna lalu bersembunyi. Saat kalyawan masuk ia melihat ada seseorang bertutup selimut sedang tidur. Kalyawan mengira itu Krisna dan menendangnya.

Ternyata itu adalah seorang resi yang bertapa. Ia adalah resi Mucukun. Karena menggangunya maka resi itu kemudian marah dan membakar Kalyawan dengan api kemarahannya. Kalyawan pun tamat menjadi debu.

Setelah itu Krisna datang dan memberi hormat kepada resi Mucukun. Resi Mucukun pun bertanya siapakah orang yang baru saja terbakar olehku itu. Krisna kemudian menjelaskan soal takdir, lalu ia minta ijin meninggalkan goa.

Saat keluar goa, Subadra dan Arjuna sudah ada di depan gua. Arjuna langsung memberi hormat Basudewa Krisna. Namun Krisna enggan mendoakan Arjuna. Ia memeluknya dan bilang bahwa kau tak perlu restuku, kau sudah ada di dalam hatiku.

Setelah itu Krisna menceritakan tentang raja mucukun yang memilih menjadi resi. Resi mucukun bermeditasi dengan tidur selama ratusan tahu, maka saat ia membuka matanya, orang yang pertama kali dilihatnya akan terbakar karena api dari matanya. Krisna bilang itu adalah takdir dari Kalyawan dan ia hanya membantu takdir terjadi.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 87

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 86 - Taktik Cerdas Krisna Menghadapi Kalyawan

0 comments:

Posting Komentar