Sinopsis Mahabharata Episode 90 - Kemunculan Balarama (Kakak Krisna)

Sinopsis Mahabharata Episode 90 - Kemunculan Balarama (Kakak Krisna)

Sinopsis Mahabharata Episode 90 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Balarama (Kakak Krisna)
Balarama (Kakak Krisna)

Sinopsis Mahabharata Episode 90 - Karena penyamarannya terbongkar, Arjuna mengajak Rukmini lari. Mereka pun berhasil naik kuda dan keluar dari istana. Rukmi bersama prajurit terus mengejar mereka.

Karena terdesak, Arjuna meminta rukmini ke kuil duluan dan ia akan menghadapi pasukan rukmi. 

Rukmi berlari dan sampai ke kuil parwati. Disana ia mencari Krisna, namun setelah mencari kesana kemari ia tidak melihat krisna. Ia sampai hilang harapan dan menangis. Rukmini kemudian berdoa kepada Dewi Parwati, saat itulah Krisna datang kepadanya. 

Rukmini sangat senang melihat Krisna. Selama ini ia belum pernah melihat Krisna secara langsung. Ia hanya mengikuti kata hatinya. Dan kini ia benar-benar bertemu dengan Krisna sang titisan Dewa Wisnu. Rukmini menangis senang dan Krisna mengusap air matanya. 

Sementara itu Arjuna masih bertarung dengan pasukan Rukmi. Kemudian datanglah Balarama (kakak Krisna). Dengan senjata gadanya balarama mengalahkan pasukan rukmi dengan sekejap. 

Saat itu Rukmi melihat Krisna dan Rukmini pergi dengan kerta. Maka Rukmi pun mengejarnya. Arjuna mau menghentikannya namun ia dilarang oleh Balarama. Hingga akhirnya Rukmi berhasil mengejar Krisna.

Rukmi mengajak Rukmini kembali namun Rukmini tidak mau. Hal itu membuat Rukmi murka dan mengutuk mereka. Rukmi berkata bahwa kalian berdua akan terpisahkan. Karena ucapan itu Krisna menjadi murka.

Krisna kemudian mengeluarkan senjata cakranya sehingga langit pun juga ikut bergetar. Cakra krisna hampir memenggal leher Rukmi. Namun karena perminataan Rukmini, kakaknya tidak jadi mati. Krisna memaafkannya namun tetap menghukumnya dengan menggunduli kepalanya. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 91

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 90 - Kemunculan Balarama (Kakak Krisna)

0 comments:

Posting Komentar