Sinopsis Mahabharata Episode 91 - Dilema Yudhistira

Sinopsis Mahabharata Episode 91 - Dilema Yudhistira

Sinopsis Mahabharata Episode 91 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.


Sinopsis Mahabharata Episode 91 - Setelah semua usai maka Krisna pun menemui Arjuna dan bilang ia akan menikah dengan rukmini di kota Madawapura. 

Sementara itu Yudhistira di hastinapura menemui Sengkuni, Duryudhana, dan Dursasana. Kali ini Duryudhana bersikap baik bahkan sampai hormat pada Yudhistira. Namun semua ini hanya taktik belaka. 

Sengkuni memang meminta Duryudhana agar menerima keadaannya sekarang dan berpura-pura baik karena sedang merencanakan sesuatu untuk menghancurkan para pandawa. Widura sepertinya juga curiga dengan sikap mereka. Kali ini Sengkuni cs akan memanfaatkan pernikahan Dursala untuk menjatuhkan pandawa. 

Sisi lain Gandari sedang senang hatinya karena upacara swayamwara akan segera dilaksanakan. Namun pembantuna Sukda bilang bahwa Dursala tidak bisa melakukan swayamwara karena Duryudhana sudah menjodohkan Dursala dengan seorang bernama Jayadrata, raja dari sindu. Gandari kaget, karena Sindu adalah musuh dari dari Hastinapura. 

Hal itu kemudian menjadi perbedabatan para punggawa istana. Rapat pun dilakukan. Widura bahkan Bhisma bilang kalau Hastina tidak boleh memiliki hubungan politik dengan Sindu maupun Magadha. Karena dalam sejarahnya, hubungan hastina dengan mereka tidak pernah baik.

Namun Duryudhana tak mau urus. Ia bilang bahwa pernikahan itu bukan politik melainkan demi kebahagiaan Dursala. Sengkuni pun turut campur bahkan ia berhasil menyindir Bhisma yang tidak pernah menikah, karena itu Bhisma tidak paham soal masalah cinta.

Perdebatan semakin panas dan Raja Distrarasta pun juga bingung. Kemenangan ada di pihak Duryudhana.

Malamnya, Yudhistira menemui Bhisma. Mereka bicara soal masalah ini. Yudhistira memberikan solusi agar Duryudhana tidak menjadi yakni dengan cara menyerahkan tahta putra mahkota kepada Duryudhana. Namun Bhisma pun dengan tegas menjawab tidak!. Kau harus bisa menghadapi ini semua. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 92

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 91 - Dilema Yudhistira

0 comments:

Posting Komentar