Sinopsis Mahabharata Episode 94 - Pesan Kiasan Dari Widura

Sinopsis Mahabharata Episode 94 - Pesan Kiasan Dari Widura

Sinopsis Mahabharata Episode 94 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 94
Sinopsis Mahabharata Episode 94

Sinopsis Mahabharata Episode 94 - Malam itu Kunti dan Pandawa (kecuali Arjuna) tidur lelap di istana. Arjuna belum sampai Wanabrata karena masih dalam perjalanan. Bhima terbangun dan membangunkan Nakula karena lapar. Bhima mengajaknya mencari dapur. Namun saat Nakula bertanya kepada penjaga dimana dapurnya, penjaga menjawab bahwa dapur ada di luar istana. Saat itu nakula mulai curiga. Pasti ada yang tidak beres dengan istana ini. 

Sengkuni sendiri juga berada di belakang istana. Ia mengintai pandawa untuk melihat situasi agar rencana bisa sukses.

Sisi lain Widura segera menemui Bhisma. Saat itu Bhisma sedang berlatih pedang dengan beberapa prajurit. Namun ia tidak jadi mengatakan kepada Bhisma. Ia kemudian menjalankan rencananya sendiri untuk menyelamatkan Pandawa. 

Widura lalu menyuruh anakbuahnya ke warnabrata untuk mengirim beras. Selain itu Widura memberi pesan agar anakbuahnya menyampaikan ke pandawa dan kunti dengan kata-kata kiasan supaya pengawal disana tidak curiga.

Pada siang hari saat pandawa dan Kunti melakukan upacara doa untuk Raja Pandu, mereka didatangi orang suruhan Widura yang mengantar sekantong beras. Arjuna sudah bergabung dengan saudaranya. Kemudian arjuna membuka kantong itu dan mereka kaget karena ada seekor tikus putih di dalamnya.

Semua tidak curiga, hanya arjuna yang berpikir mengapa paman widura mengirimkan kantong beras yang ada tikusnya ini. Arjuna mulai paham, namun ia sengaja diam agar purochan dan anak buahnya tidak percaya. Ia hanya mengkode Yudhistira, lalu orang suruhan widura bilang tentang pesan widura. Pesan itu yakni “walau hanya sebutir beras ditanam di dalam tanah,  ia bisa menghasilkan banyak di masa depan”.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 95

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 94 - Pesan Kiasan Dari Widura

0 comments:

Posting Komentar