Sinopsis Mahabharata Episode 97 - Bhisma Terlambat dan Pandawa Sudah Tiada

Sinopsis Mahabharata Episode 97 - Bhisma Terlambat dan Pandawa Sudah Tiada

Sinopsis Mahabharata Episode 97 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

LIHAT: FAKTA MENCENGANGKAN DRUPADI IN YOUTUBE 

Sinopsis Mahabharata Episode 97
Sinopsis Mahabharata Episode 97

Sinopsis Mahabharata Episode 97 - Pandawa dan Kunti terjebak di dalam istana yang sudah terbakar. Arjuna ingat tentang pesan Krisna saat ia pamit dari Dwaraka. Krisna membicarakan tentang jalan bawah tanah. Ternyata pesan krisna itu adalah untuk masalah ini.

Maka Pandawa segera mengeduk tanah dan membuat jalan keluar karena istana sudah dikepung dengan api besar.

Tak lama kemudian Bhisma akhirnya sampai di sana. Ia melihat istana sudah termakan api besar. Dengan panahnya Bhisma segera membuat air hujan sehingga api padam. Namun saat api padam, Bhisma tidak menemukan para Pandawa dan Kunti selamat. Ia memanggil-manggil mereka namun tidak ada jawaban. Istana sendiri sudah hancur lebur.

Bhisma hanya menemukan senjata para Pandawa yang hangus. Bhisma menangis sedih karena mengira para pandawa dan kunti sudah meninggal terbakar dan menjadi abu.

Kabar kematian Pandawa dan Kunti pun sampai ke Hastina. Semua orang berduka kecuali Kurawa dan Sengkuni. Bhisma juga kembali ke Hastina dengan membawa senjata para pandawa dengan tubuh lunglai. Ia disambut rakyat yang juga ikut berduka atas kematian pandawa dan kunti.

Bhisma sangat sedih. Ia kemudian membawa senjata para pandawa ke sungai gangga dan membuangnya. Bhisma menangis tersedu-sedu. Bhisma menjadi murka dan dia mau membunuh semua keturunan Kuru. Untunglah Widura datang dan menyakinkan bahwa pandawa pasti selamat karena ia sudah memberikan kode sebelumnya. Namun Widura sendiri tidak tahu dimana kini Pandawa berada. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 98

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 97 - Bhisma Terlambat dan Pandawa Sudah Tiada

0 comments:

Posting Komentar