Sinopsis Mahabharata Episode 99 - Kelahiran Drestyadumya Pembunuh Drona

Sinopsis Mahabharata Episode 99 - Kelahiran Drestyadumya Pembunuh Drona

Sinopsis Mahabharata Episode 99 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Drestyadumya
Drestyadumya

Sinopsis Mahabharata Episode 99 - Episode dimulai ketika Pandawa bersembunyi di hutan dengan pakaian brahmana. Arjuna pulang bersama Nakula dari mencari buah. Saat itu mereka melihat Yudhistira sedang mengasah kayu juga sadewa yang membuat api unggun. Tampak luka-luka di tubuh sadewa dan Yudhistira karena bekerja keras.

Sementara Ibu Kunti duduk bersedih dan Bhima membuat rumah dari batu. Kemudian para pandawa menemui ibu Kunti untuk makan bersama. Mereka kini hanya makan tomat, ketela, wortel, pisang dan buah-buahan lain. Tampak Kunti sedih karena selama ini mereka makan enak di istana.

Semua pandawa kemudian berlomba-lomba menyuapi ibu Kunti agar ibunya senang. Setelah itu mereka saling menyuapi satu dengan dan lain. Dan biasa, nakula selalu menggoda Bhima.

Kemudian setelah kenyang semua tidur. Tak lama kemudian arjuna terbangun sendirian karena ia merasa ada seseorang yang mengintainya. Ia mencari bunyi suara itu dan menemukan lima orang resi. 

Ternyata lima orang resi itu adalah resi yang dipenjarakan Drupada dan mereka berhasil melarikan diri. Kemudian arjuna mengajak para resi itu ke tempat saudara-saudaranya dan memberi makan juga minum karena para resi itu tampak kelaparan.

Setelah itu para resi memberi tahu pandawa bahwa Drupada sedang melakukan ritula Yajna di Kampila. 

Sisi lain Raja Drupada sedang melaksanakan ritual Yajna untuk mendapatkan anak. Para resi berdoa sementara Drupada menuangkan air suci di api unggun. Setelah itu Drupada mengambil pedang dan menggores tangannya.

Ia lalu berdoa dan meminta seorang putra yang harga dirinya tidak pernah hancur. Ia kemudian memasukkan jubahnya ke api unggun. Tak lama kemudian muncul laki-laki dari api itu. Ia adalah Drestadyumna yang berarti cahaya yang kuat. Kelak Drestadyumna inilah yang ditakdirkan membunuh Drona.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 100

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 99 - Kelahiran Drestyadumya Pembunuh Drona

0 comments:

Posting Komentar