Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Satu Drupadi Untuk Lima Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Satu Drupadi Untuk Lima Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Satu Drupadi Untuk Lima Pandawa
Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Satu Drupadi Untuk Lima Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Arjuna memenangkan sayembara maka ia berhak mempersunting Drupadi. Kemudian Drupadi turun untuk mengalungkan bunga kepada Arjuna. Semua orang masih belum tahu bahwa brahmana yang memenangkan sayembara adalah arjuna termasuk Raja Drupada sendiri.

Namun sengkuni berpikir keras. Ia kemudian tahu bahwa yang memenangkan sayembara adalah arjuna. Kemudian ia mulai mengeluarkan senjata andalannya yakni cangkeman maut. Ia bilang bahwa para kesatria sudah dipermalukan oleh Brahmana.

Sengkuni menyuruh semua pangeran untuk mengangkat senjata guna menghabisi para brahmana yang sudah mempermalukan mereka. Semua pangeran sudah teradu domba dan siap melawan termasuk Rukmi (kakak ipar kresna).

Tapi Bhima segera memukul lantai sehingga terjadi gempa dan lantai pun remuk. Para pangean pun jadi kecil nyalinya. Sementara arjuna untuk mengalihkan suasana bilang kepada seorang resi tua agar menantang sengkuni alias raja gandara. Maka resi tua yang kocak itu pun menantang raja gandara. Namun sengkuni tidak terpengaruh.

Aswatama juga sempat terpengaruh. Namun kemudian Krisna berhasil menenangkan semuanya sehingga pandawa dan drupadi pun diperbolehkan pergi. Saat itu Krisna memberikan lima akik kepada Drupadi.

Akhirnya pandawa pergi ke hutan lagi dan menemui Ibu kunti. Ia bilang bahwa ia membawa oleh-oleh namun saat itu Kunti bilang apapun yang didapat oleh arjuna haarus dibagi rata kepada saudara yang lain.

BACA JUGA 
Kunti tidak menyangka jika yang dibawa arjuna adalah tuan putri Drupadi. Ia kaget tak menyangka. Namun ucapannya sudah terlanjur keluar. Padahal pandawa sudah bersumpah untuk mematuhi semua kata yang terucap dari ibunya. Duh bagaimana ini? Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 119

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 118 - Satu Drupadi Untuk Lima Pandawa

0 comments:

Posting Komentar