Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Pernikahan Drupadi dengan Lima Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Pernikahan Drupadi dengan Lima Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Pernikahan Drupadi dengan Lima Pandawa
Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Pernikahan Drupadi dengan Lima Pandawa

Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Drupadi membuka hadiah yang diberi krisna yakni berupa lima akik. (jadi maksud dari Krisna memberikan cincin akik adalah ini). Drupadi kemudian ingat pesan Krisna. Ia mulai paham ucapan Krisna. Lalu Drupadi mendatangi Kunti dan Pandawa.

Drupadi pada akhirnya menerima takdir bahwa ia siap menikah dengan lima pandawa. Saat itu ternyata Drupada datang. Ia mendengar perkataan Drupadi. Raja Drupada langsung murka dan membawa Drupadi pulang.

Tak lama kemudian datanglah begawan biyasa. Pandawa kemudian menanyakan jalan keluar tentang masalah ini. Sang begawan pun memberi soluis bahwa Drupadi sudah menerima kalian lalu kenapa kalian harus menolaknya. Akhirnya semua pandawa kembali ke kampilya untuk mencari Drupadi.

Pandawa dan kunti kemudian sampai ke istana Pancala. Drupada segera menyuruh Drestadunmna untuk bersiap. Drupada pun segera mengeluarkan panahnya. Namun tiba-tiba Krisna segera datang dan berkata bahwa semua ini adalah kesalahan dari Drupada sendiri.

Krisna mengingatkan Drupada bahwa dulu saat Drupadi lahir, Drupada meminta pada Dewa agar anak wanitanya akan mengalami ketidakadilan seumur hidupnya. Drupada pun sadar bahwa dulu ia telah salah berkata. Drupada akhirnya menerima pandawa menjadi menantunya.

Lalu Krisna menemui Drupadi. Krisna pun juga berhasil memantapkan Drupadi untuk menerima nasibnya.

BACA JUGA 
Tak lama kemudian pernikahan pandawa dengan Drupadi pun dilakukan. Resi Biyasa juga hadir dalam pernikahan itu. Pernikahan berlangsung dengan hening tanpa hingar bingar pesta. Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 121

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 120 - Pernikahan Drupadi dengan Lima Pandawa

0 comments:

Posting Komentar