Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Kebenaran Drupadi Atas Bhisma

Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Kebenaran Drupadi Atas Bhisma

Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Kebenaran Drupadi Atas Bhisma
Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Kebenaran Drupadi Atas Bhisma

Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Esoknya Drupadi kemudian menemui Bhisma di tepi sungai gangga. Mereka berdebat panjang sampai kemudian Drupadi berdoa bahwa apa yang dilakukannya adalah jalan kebenaran. Saat itu Bhisma juga sedang berdoa kepada dewa Surya namun persembahannya ditolak oleh Dewa Surya. Air yang dibuang untuk persembahan dari Bhisma hanya melayang tidak jatuh ke sungai. Namun setelah Drupadi berdoa maka air itu pun jatuh ke sungai. Hal itu menandakan bahwa Drupadi benar.

Setelah itu Drupadi menyentuh kaki Bhisma dan Bhisma pun menerima Drupadi sebagai cucunya. 

Kehidupan di Hastina tidak pernah tenang. Sengkuni pun menyusun rencana jahat lagi. Kemudian hak putra mahkota diberikan lagi kepada Duryudhana. Namun tak lama setelah itu Duryudhana bilang bahwa seorang putra mahkota yang melakukan tindakan amoral maka ia harus dihukum.

Tindakan amoral yang dimaksud adalah memiliki istri 1 dengan lima suami. Distrarasta terpengaruh anaknya, ia pun langsung mengusir Yuhistira dan keluarganya dari Hastinapura. Perbedabatan pun berlangsung sengit di sidang istana.

Duryudhana terus mencaci maki Drupadi sehingga membuat Arjuna kehilangan kesabaran dan menghunuskan panahnya. Saat itu Karna kemudian berdiri di depan Duryudhana guna melindunginya. Perisai pelindung dari dewa Surya pun muncul di dada Karna.

Distrarasta semakin murka dengan konflik ini. Iasangat marah kepada arjuna karena sudah mengangkat senjata di sidang istana. Distrarasta pun menjatuhi hukuman mati kepada arjuna. Yudhistira kemudian membela Arjuna bahwa arjuna melakukan hal yang benar karena membela istrinya.

BACA JUGA 
Pertarungan antara Pandawa dan Kurawa pun sempat akan terjadi sebelum kemudian Bhisma dan widura turun tangan. Bhisma emosi dan keluar ruangan sementara Widura menyarankan agar kerajaan Hastina dibagi menjadi dua.  Selanjutnya di Sinopsis Mahabharata Episode 123

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 122 - Kebenaran Drupadi Atas Bhisma

0 comments:

Posting Komentar